BERITA UTAMAPAPUAPEMILU 2024

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

Share this article
IMG 20240216 WA0054
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Jayapura, fajarpapua.com– Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa wilayah Kabupaten atau Kota di Provinsi Papua dan 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) pada Sabtu (24/2) berjalan dengan lancar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, bahwa benar hari ini beberapa wilayah Kabupaten atau Kota di Provinsi Papua dan 3 DOB melaksanakan PSU.

ads

“Pihak Kepolisian yang lebih fokus kepada pengamanan untuk memastikan bahwa pelaksanaan PSU berjalan aman dan Kondusif,” ucap Kabid Humas.

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri dan Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, serta beberapa pejabat utama Polda Papua melakukan pemantauan langsung di wilayah Kabupaten atau Kota yang saat ini dijadwalkan melaksanakan PSU.

Selain itu juga Polda Papua dan Polres jajaran melakukan pengerahan personel guna memastikan pemungutan suara ulang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

“Dari pantauan dan laporan para Kapolres jajaran Polda Papua terpantau aman dan kondusif. Tak lupa kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan untuk tetap menghormati jalannya demokrasi,” ungkap Kabid Humas.

Berdasarkan data yang di dapat Polda Papua wilayah yang melaksanakan PSU pada hari Sabtu tanggal 24 Februari yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Nabire dan Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk wilayah lainnya seperti Kabupaten Sarmi, Kabupaten Asmat, Kabupaten Keerom telah melaksanakan PSU tanggal 20, 21 dan 23 Februari. Untuk Kabupaten Paniai akan dilaksanakan pemungutan suara susulan setelah sebelumnya terjadi pengerusakan logistik Pemilu 2024,” pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *