BERITA UTAMAPAPUA

Massa Pendukung Caleg Saling Serang di Puncak Jaya, Rumah Kadistrik Dibakar, 1 Warga Tewas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
137
×

Massa Pendukung Caleg Saling Serang di Puncak Jaya, Rumah Kadistrik Dibakar, 1 Warga Tewas

Share this article
IMG 20240228 WA0064
Rumah Kadistrik Wonwi yang dibakar warga.

Jayapura, fajarpapua.com–Sekelompok massa pendukung Caleg di Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya saling serang. Kasus saling serang itu kiki sudah ditangani kepolisian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kejadian berawal pada Selasa (27/2) sekitar pukul 15.45 di depan Kantor KPU Kabupaten Puncak Jaya yang dipicu akibat masih adanya tarik menarik terkait suara di distrik.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Aksi serang terjadi di kampung Wuyukwi yang berawal dari aksi saling serang di depan kantor KPU Kabupaten Puncak Jaya,” ucap Kabid Humas Kombes Pol Benny, Rabu (28/2/2024).

Ia mengatakan massa yang melakukan aksi serang adalah massa gabungan dari depan Kantor KPU dan massa dari arah Kota lama Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

“Massa yang berada di Kota lama menyerang massa yang berada di rumah milik Kepala Distrik Wonwi dan membakar 1 unit honai laki-laki (Kunume) dan setelahnya massa kembali berkumpul di titik kumpul awal di pertigaan jalan utama Pasar Kota lama,” ungkap Benny.

Aksi saling serang tersebut menyebabkan 1 orang masyarakat bernama Supir Murib (60) meninggal dunia di RSUD Mulia, sehingga massa kembali melakukan aksinya.

“Massa yang tadinya hanya membakar 1 unit honai, kembali ke Kampung Wuyukwi dan membakar 2 unit diantaranya rumah tingkat milik Kepala Distrik Wonwi dan honai yang dijadikan tempat berkumpulnya massa dan membakar 8 unit motor,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan pihaknya berhasil membubarkan massa yang masih bertahan di seputaran rumah Kepala Distrik Wonwi yang dibakar.

“Saat ini personel gabungan masih melakukan patroli di sekitaran Kota Mulia guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolres Puncak Jaya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *