BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

Lakukan Politik Kotor, Ketua KPU Mimika Janji Ganti Seluruh PPD dan Ancam Kenakan Sanksi Tegas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
332
×

Lakukan Politik Kotor, Ketua KPU Mimika Janji Ganti Seluruh PPD dan Ancam Kenakan Sanksi Tegas

Share this article
IMG 20240313 WA0050
Ketua KPU Mimika Dete Abugau

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Praktek politik kotor yang ditandai dengan banyaknya laporan serta persoalan yang terjadi dalam Pemilu 2024 membuat KPU Kabupaten Mimika jengah.

Menyikapi hal ini, Ketua KPU Mimika Dete Abugau berjanji akan membersihkan dan mengganti 18 PPD yang ada di Kabupaten Mimika.

“Saya sudah mendengar banyak laporan, serta aduan terhadap PPD ini sehingga nanti akan ada evaluasi dan saya akan membersihkan secara total serta mengganti seluruh PPD yang ada sekarang,” ujarnya.

Dete Abugau dalam proses rekapitulasi suara seluruh PPD mendapatkan aduan dan respon yang kurang baik dari para saksi karna mereka diindikasikan melakukan permainan kotor dalam proses Pemilu 2024.

” Kita sudah monitor, dan memang terlihat jelas kurangnya kinerja dari pada PPD yang ada, sehingga kemarin kami sampai minta pihak keamanan jemput mereka. Ini sudah menunjukkan bagaimana kinerja mereka sehingga perlu dirombak,” terangnya

Dete Abugau mengungkapkan pihaknya juga menyiapkan sanksi tegas karena KPU Kabupaten Mimika akan mengusut tuntas sejumlah PPD yang terindikasi bermain dalam transaksi jual beli suara pada Pemilu 2024.

Untuk diketahui dalam pleno penetapan yang dilakukan kemarin di Graha Eme Neme Yauware saksi dari setiap Parpol mengeluhkan kinerja buruk PPD yang ada.

Saksi disemua Parpol juga berharap agar tindakan yang dilakukan PPD ini bisa dibawa ke ranah hukum karena sudah membuat cacat prosedural Pemilu 2024. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *