BERITA UTAMAMIMIKA

Jelang HUT ke 57 Tahun, Freeport Gratiskan Biaya Operasi 52 Pasien Katarak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
69
×

Jelang HUT ke 57 Tahun, Freeport Gratiskan Biaya Operasi 52 Pasien Katarak

Share this article
IMG 20240405 WA0058
Direktur Utama PT Freeport Indonesia saat melihat langsung operasi mata di RSMM Kabupaten Mimika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 52 pasien mengikuti operasi katarak gratis yang digelar PT Freeport Indonesia di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika, Jumat (5/4).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang diselenggarakan dalam menyambut HUT ke-57 PT Freeport Indonesia yang jatuh pada 7 April 2024 mendatang.

Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan PSU, YPMAK, Persatuan Dokter Papua, Dinas Kesehatan Mimika, RSUD Banti, RSUD Mimika dan RSMM Timika.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakujan sebelumnya yakni pelayanan pemeriksaan mata gratis yang dimulai sejak 25 Maret hingga 4 April 2024.

Pelaksanaan operasi katarak gratis tersebut tidak luput dari perhatian Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas yang didampingi jajaran manajemen PT Freeport Indonesia dan Asisten Bidang Adminsitrasi Umum Setda Mimika, Anace Hombore meninjau langsung di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika.

Dalam keterangannya, Tony Wenas menyatakan kesehatan merupakan salah satu invetasi sosial dari PT Freeport Indonesia.

Salahsatu komitmen tersebut adalah pemberian pelayanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat 7 suku melalui RSMM Timika.

Selain itu menjelang perayaan HUT ke-57, PT Freeport Indonesia melaksanakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat umum di Mimika.

Tony Wenas menegaskan apa yang dilakukan saat ini merupakan bukti kepedulian PT Freeport Indonesia kepada masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan mata.

“Semoga Freeport Indonesia bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara terutama yang berada di sekitar area operasi pertambangan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PT Freeport Indonesia juga membagikan sebanyak 500 buah kacamata gratis kepada pasien yang baru menjalani operasi dan pemeriksaan mata.

Sementara itu Asisten 3 Setda Mimika, Anace Hombore mewakili Bupati Mimika menyampaikan terima kasih atas kontribusi PT Freeport Indonesia di daerah ini.

Anace juga mengakui PT Freeport Indonesia berkontribusi besarcdalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Mimika khususnya bagi masyarakat 7 suku.

Menurut Anace, PT Freeport Indonesia tidak hanya berkontribusi dalam bidang kesehatan semata tetapi juga diberbagai sektor seperti pendidikan, pengembangan ekonomi dan lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mimika, pihaknya berharap kerjasama antara PT Freeport Indonesia dan Pemda Kabupaten Mimika dapat terus berlanjut. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *