BERITA UTAMAMIMIKA

Pemda Mimika Nilai PT Freeport Indonesia Mitra Kerja Strategis Demi Sejahterakan Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
84
×

Pemda Mimika Nilai PT Freeport Indonesia Mitra Kerja Strategis Demi Sejahterakan Masyarakat

Share this article
IMG 20240408 WA0005
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika Anace Hombore (baju merah dari kanan) menyerahkan bantuan kaca mata gratis bagi keluarga pasien operasi katarak, di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelayanan kesehatan mata dan operasi katarak gratis yang dilakukan oleh PT Freeport Indonesia bagi masyarakat di daerah ini.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika Anace Hombore di Timika, Sabtu, mengatakan bahwa PT Freeport Indonesia merupakan mitra kerja pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

ads

“PT Freeport selama ini telah berkolaborasi bersama pemerintah dalam hal pelayanan pendidikan, kesehatan, juga pemberdayaan kepada masyarakat tujuh suku disini,” katanya.

Menurut Anace, kesehatan merupakan pilar penting dalam kehidupan, karena jika sehat maka dapat memperoleh pendidikan dan menjalankan segala aktivitas dengan baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi bersama Freeport dalam memberikan pelayanan operasi katarak gratis bagi 52 orang masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika memberikan apresiasi karena selain pelayanan kesehatan gratis dan operasi katarak gratis juga Freeport membagikan 500 kaca mata bagi pasien.

“Rumah Sakit Mitra Masyarakat kurang lebih 24 tahun beroperasi untuk melayani dua suku besar di Mimika juga lima suku kekerabatan, tetapi juga masyarakat umum,” katanya lagi.

Dia menambahkan semoga ke depan Freeport terus berkolaborasi bersama pemerintah guna memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Mimika.

“Kami harapkan pelayanan seperti ini terus ditingkatkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi kesehatannya,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *