Gelontor Ratusan Juta untuk Korban Bencana Longsor dan Banjir Bandang

by -
Vebian Magal
Direktur YPMAK, Vebian Magal

Timika, fajarpapua.com

Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) menyiapkan anggaran ratusan juta untuk membantu warga terdampak banjir baik itu di Arwanop dan sekitarnya di Distrik Tembagapura dan juga di beberapa daerah di wilayah pesisir pantai.

Hal itu disampaikan Direktur YPMAK Vebian Magal saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Senin (10/8).

“YPMAK sudah menyiapkan anggaran 100 juta untuk Aroanop dan 50 – 50 juta untuk wilayah pesisir yang kena banjir. Tapi kami hanya bantuan tahap awal. Bantuan selanjutnya kami hanya tunggu instruksi dari pak wakil bupati,” kata Vebian.

Vebian mengatakan kedepan pihaknya akan duduk bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan juga PT Freeport Indonesia untuk membicarakan lebih teknis lagi terkait langkah yang diambil dalam upaya menangani wilayah terdampak banjir dan juga longsor, baik itu di wilayah pesisir maupun di Aroanop dan sekitarnya.

“Pak wakil akan mengirim undangan ke PT Freeport Indonesia dan YPMAK, kami akan duduk bersama membicarakan lebih teknis penanganannya bagaimana. Jembatan, rumah rumah yang hancur, sekolah sekolah yang rusak. Kesehatan disana bagaimana, ekonomi bagaimana nanti kami rapatkan lagi. Kami tunggu undangan dari pak wakil, ” kata Vebian.(sel)

INFO IKLAN 0812-3406-8145