Merah Putih Berkibar di Omponi Lembah Aroanop Mimika Papua

by -
Satgas bersama masyarakat Omponi melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-75

Timika, fajarpapua.com

Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama masyarakat menggelar kegiatan upacara bendera di Omponi Distrik Tembagapura Papua. Wilayah itu beberapa hari lalu tertimpa bencana banjir bandang dan longsor.

Letkol (Inf) Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/20/3 Kostrad di Kabupaten Mimika, dalam rilis tertulis Senin (17/8) mengatakan pihaknya sengaja melibatkan seluruh masyarakat Omponi mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 untuk meningkatkan kecintaan kepada nusa dan bangsa.

“Pada kegiatan ini kami mengajak masyarakat baik tua maupun muda serta anak-anak untuk bersama-sama melakukan kegiatan upacara yang dilakukan di lapangan sekolah,” ujar Dansatgas.

Ia menambahkan, ditengah dinamika keamanan yang terjadi saat ini, kegiatan tersebut menunjukkan masyarakat lembah Aroanop merupakan kelompok masyarakat yang setia dan cinta kepada NKRI.

Letda (Inf) Cighra yang adalah Danpos Aroanop bertindak selaku Inspektur upacara. Masyarakat setempat menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kehadiran TNI di wilayah itu.

Setelah melaksanakan kegiatan upacara, Satgas juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan syukuran dan makan bersama.

“Selain melakukan upacara, kami mengajak masyarakat untuk makan dan doa bersama bagi keamanan Indonesia secara umum dan keamanan di wilayah Papua secara khusus. Kesederhanaan ini merupakan wujud dari kedekatan antara masyarakat dan juga anggota Satgas yang ada lembah aroanop ” tutup Dansatgas.

Moses Janampa (41) mengatakan masyarakat Aroanop berterimakasih kepada Satgas dan bangga atas kegiatan upacara yang berjalan dengan lancar dan hikmat tersebut.

” Walau dengan keterbatasan yang ada, Satgas berusaha semaksimal mungkin melakukan kegiatan upacara ini dan saya berterimakasih kepada Danpos dan juga merasa bangga dengan kegiatan ini,” ujarnya.(boy)