BERITA UTAMA

Tangkal Radikalisme di Kota Tanah Merah, Polres Boven Digoel Gelar Penyuluhan

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Tangkal Radikalisme di Kota Tanah Merah, Polres Boven Digoel Gelar Penyuluhan

Share this article
Polres Boven Digoel
Personil polisi Boven Digoel membagikan masker

Jayapura, fajarpapua.com

Satuan Binmas Polres Boven Digoel menggelar penyuluhan dalam rangka menangkal paham radikal di Kota Tanah Merah, Ibu Kota Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu.

ads

Kasat Binmas Polres Boven Digoel Iptu Husain Abd Rahim ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu, mengatakan penyuluhan itu dilaksanakan di Kampung Sukanggo, RT 5 Komplek Komunitas Suku Wamena, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel.

“Kami mengajak masyarakat yang tinggal di RT 5 untuk bersama membantu pihak aparat keamanan dalam hal ini Polres Boven Digoel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tanah Merah,” katanya.

Tentunya, kata dia, dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya dan tidak perlu terpengaruh dengan ajakan atau hasutan yang tidak jelas atau yang menyesatkan.

“Mari kita tingkatkan hubungan sosial yang baik di antara sesama warga dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang di dalamnya telah mengatur sendi-sendi kehidupan kita dengan sangat baik dan jelas, baik kehidupan kita dan hubungan dengan sesama manusia maupun hubungan kita dengan Tuhan,” katanya.

Selain itu, kata dia, Binmas Polres Boven Digoel juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2020 agar berjalan aman dan damai.

“Memasuki tahapan pilkada, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik sehingga pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan sukses dan menghasilkan pimpinan yang berkualitas sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, hingga kini pandemi COVID-19 belum berakhir, sehingga sebagai warga negara yang baik tetap wajib menjaga dan mempedomani protokol kesehatan dengan cara 3M+1T yakni menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan di setiap aktivitasnya agar dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.

“Pada momentum itu, kami juga membagikan bantuan berupa sembako dan masker kepada warga di Kampung Sukanggo RT 5 Komplek Komunitas Suku Wamena Distrik Mandobo,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *