BERITA UTAMA

Kapolres Yahukimo Ingatkan Warga Stop Bergabung dengan Kelompok Anti NKRI

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Kapolres Yahukimo Ingatkan Warga Stop Bergabung dengan Kelompok Anti NKRI

Share this article
Razia
Kapolres Yahukimo saat mengarahkan personil gabungan sebelum razia.

Jayapura, fajarpapua.com
Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana SE, SH mengingatkan warga wilayah itu untuk tidak bergabung dengan kelompok-kelompok anti NKRI.

ads

Imbauan itu disampaikan Kapolres Deni saat menggelar razia senjata tajam, minuman keras dan atribut-atribut Papua Merdeka di kota Dekai, Selasa (14/10).

Selain jajaran kepolisian, razia yang dipimpin langsung Kapolres Deni itu juga melibatkan anggota TNI.

Dalam razia tersebut setiap masyarakat yang melintas dilakukan pengecekan. Selain itu personil juga melakukan pengecatan ulang dan penghapusan gambar-gambar bermotif bendera Bintang Kejora yang berada di jembatan, badan jalan serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Kesempatan itu Kapolres mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk tertib berlalu lintas dan meninggalkan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Sayangi diri dan keluarga dengan selalu menjaga kesehatan. Kami juga mengimbau kepada masyarkat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras karena selain merusak kesehatan juga menjadi pemicu terjadinya tindak pidana dan juga dilarang untuk ikut dan bergabung dengan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan NKRI,” harapnya.

Polisi juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 3M + 1T yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Kami harap masyarakat dapat lebih paham tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif damai dan tenteram menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo periode 2020-2025,” tuturnya lagi.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *