KESEHATAN

5 Manfaat Buah Ceri Terutama Bagi Yang Sulit Tidur

cropped cnthijau.png
4
×

5 Manfaat Buah Ceri Terutama Bagi Yang Sulit Tidur

Share this article
Manfaat Buah Ceri Terutama

Bogor, Fajarpapua.com – Dengan warnanya yang berwarna merah ketuaan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi manusia. Manfaat buah ceri terutama bagi yang memiliki kesulitan atau gangguan tidur adalah salah satu yang cukup dikenal.

Buah ini meskipun kecil namun dengan rasa yang unik yaitu rasa manis yang bercampur dengan rasa asam sering kali menjadi penambah atau campuran dari hidangan penutup.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa lembaga penelitian internasional menyebutkan bahwa buah ceri dengan jumlah sebanyak 14 buah memiliki kesetaraan dengan salah satu dari 5 macam makanan yang dikonsumsi dalam sehari.

Buah ceri dengan kandungan serat yang cukup banyak disertai kadar vitamin dan mineral di dalamnya tentu saja tidak mengherankan dapat memiliki manfaat yang luar biasa bagi manusia.

Manfaat Buah Ceri Terutama Untuk 5 Permasalahan Ini

Buah ceri akan sangat memiliki manfaat yang lebih baik lagi apabila dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan minuman segar ( Fresh Juice ). Berikut ini adalah manfaat buah ceri terutama bagi yang mengalami kesulitan tidur.

Masalah Peradangan

Buah ceri memiliki antioksidan yang cukup banyak yaitu antosianin dan sianidin yang memberikan perpaduan membentuk efek antiinflamasi.

Antioksidan adalah senyawa yang sangat penting untuk membantu tubuh khususnya melindungi sel tubuh yang rusak atau terkikis akibat radikal bebas.

Masalah Tekanan Darah.

Dengan adanya kandungan polifenol yang cukup tinggi ternyata buah mungil ini dapat mengurangi tekanan pada darah.

Pemulihan Tubuh Setelah Olah Raga

Untuk manfaat yang satu ini perlu dipilih buah ceri yang memiliki tingkat keasamannya masih tinggi.

Buah ceri yang masih asam ini dikonsumsi dengan cara di jus selama 5 hari sampai 7 hari secara berturut-turut dan selama aktivitas olah raga seperti lari akan dapat mengurangi nyeri otot yang timbul setelah beraktivitas.

Asam Urat

Buah ceri yang dikonsumsi dengan dalam bentuk minuman Fresh Juice atau Jus Segar secara rutin akan dapat mengurangi kasus gangguan yang diakibatkan oleh asam urat.

Kadar asam urat yang ada pada darah akan dapat diturunkan sehingga dengan mengonsumsi buah ceri yang di jus ini akan mencegah dari serangan akut dari asam urat.

 Kualitas Tidur

Bagi yang memiliki gangguan tidur pada malam hari atau sering terbangun tanpa sebab sehingga tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik. Buah ceri ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Kandungan fotokimia dan melatonin dapat membantu dalam proses mengatur proses siklus tidur seseorang. Hal ini lah yang menjadikan buah ceri menjadi pilihan konsumsi rutin bagi yang memiliki permasalahan dengan tidur.

Bukan hanya dapat memperpanjang durasi tidur saja, buah ceri dapat meningkatkan kualitas tidur dan menempatkan siklus tidur kembali ke pengaturan normal.

Hal ini dapat menolong bagi mereka yang sering berpergian antar negara dengan waktu tempuh singkat sehingga dapat membantu proses adaptasi pada Jet Lag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *