BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Sepeda Motor di Timika Banyak Dicuri, Anehnya di Medsos Ramai Dijual Motor Murah Tanpa Surat-surat

pngtree vector tick icon png image 1025736
35
×

Sepeda Motor di Timika Banyak Dicuri, Anehnya di Medsos Ramai Dijual Motor Murah Tanpa Surat-surat

Share this article

Fajar Papua yang tertarik dengan sepeda motor terbit kemudian melakukan kontak melalui messenger. Namun, kontak baru mendapat balasan keesokan harinya dan kita bersepakat, harga diangka Rp 1,3 juta dan melakukan transaksi secara cash on delivery (COD).

Kemudian dilakukan perjanjian untuk bertransaksi didepan Bank BRI Budi Utomo pada pukul 09.00 WIT. Namun transaksi tersebut tidak terlaksana dengan alasan ada pembeli lain sedang melihat motor tersebut dan penjual berjanji akan menghubungi kembali jika pembeli tersebut tidak jadi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kemudian dihari yang sama, sekitar pukul 16.00 WIT, penjual kembali menghubungi Fajar Papua dan berniat melanjutkan kembali transaksi. Namun, saat itu yang bersangkutan tidak sepakat dengan harga sebelumnya sehingga transaksi dibatalkan.

Pada transaksi ketiga, Fajar Papua tertarik dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Mata Kucing warna hitam yang terlihat mulus. Dari informasi yang didapat, sepeda motor tersebut memiliki nilai jual masih cukup tinggi bahkan jika kondisinya masih oke bisa dihargai hingga Rp 8 juta.

Namun dalam forum jual beli tersebut, penjual membandrol dengan harga Rp 4,5 juta. Dan seperti perkiraan, motor tersebut ternyata tidak memiliki dokumen baik STNK maupun BPKB.

Pada transaksi keempat, Fajar Papua berhasil bertemu langsung dengan penjual sepeda motor di forum jual beli. Pertemuan yang berlangsung pada pukul 19.00 WIT tersebut berlangsung singkat, lelaki dengan perawakan kecil datang membawa Mio Soul yang ia tawarkan dengan harga Rp 3,5 juta.

Ia berdalih menjual murah motor tersebut karena surat-suratnya hilang saat pindah kos.
Namun sama dengan diatas, transaksi tersebut batal dilakukan karena tidak sesuai harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *