BERITA UTAMAJayapura

Polresta Jayapura Ungkap 34 Unit Motor Hasil Curanmor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Polresta Jayapura Ungkap 34 Unit Motor Hasil Curanmor

Share this article
IMG 20230814 WA0087
Puluhan sepeda motor yang diamankan Polresta Jayapura Kota

Jayapura, fajarpapua.com– Sebanyak 34 unit sepeda motor hasil curian diamankan oleh Tim Opsnal Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran sepanjang bulan Juli 2023 sampai dengan bulan Agustus 2023.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana menyampaikan, ke 34 unit sepeda motor tersebut berhasil diamankan oleh Tim Resmob Numbay dan polsek jajaran pada saat melaksanakan hunting kendaraan curanmor atas atensi Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon.

ads

“Dari 34 unit motor yang terjaring 12 unit diantaranya telah memiliki laporan polisi dan akan diserahkan kepada pemiliknya oleh penyidik dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya,” ujar Wakapolresta AKBP Deni Herdiana didampingi Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y Hanafi dan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian, saat mengadakan Press Conference di halaman Mapolresta Jayapura Kota, Senin (14/8).

Lanjut AKBP Deni menerangkan, 22 unit motor lainnya kini masih dalam proses penyelidikan oleh Tim Resmob Numbay untuk menemukan pemiliknya.

“Karena sesuai data yang terdapat pada samsat pemilik motor tersebut sudah tidak tinggal di alamat yang tertera,” jelasnya.

Menurut Deni, dari pengungkapan kasus ini ada terduga pelaku yang sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan.

“Kami juga telah mengantongi beberapa identitas terduga pelaku lainnya dan kini tengah dalam proses penyelidikan oleh Tim untuk dilakukan penangkapan,” imbuh AKBP Deni.

Ia menambahkan, hal ini tentunya menjadi kebanggan oleh Polresta Jayapura Kota yang telah berhasil mengungkap kasus kriminalitas curanmor dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan.

“Dan tentunya semua merupakan bentuk pelayanan Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat juga bangsa ini menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 78 dan tidak hanya sampai disini kedepannya kami akan lebih intens untuk melakukan pengungkapan kasus kriminal lainnya yang marak terjadi di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota,” pungkasnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *