BERITA UTAMApinpost

Pilot Diselamatkan Pendeta Saat Pesawat MAF Dibakar, Begini Kondisinya

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Pilot Diselamatkan Pendeta Saat Pesawat MAF Dibakar, Begini Kondisinya

Share this article
Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw

Jayapura, fajarpapua.com – Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw mengatakan, kondisi Alek Luferchek, pilot pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang pesawatnya dibakar di kampung Pagamba, Distrik Mbiandoga, Intan Jaya, Papua, masih trauma.

 Luferchek masih trauma saat tiba di Nabire, Kamis pagi (7/1), setelah diselamatkan pendeta dan warga sesaat setelah pesawatnya dibakar, Rabu (6/1). 

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Keterangan dari dia belum banyak karena yang bersangkutan masih trauma dan saat ini dievakusi ke Jayapura,” kata Waterpauw kepada wartawan, di Jayapura, Kamis.

 Polisi, kata dia, belum bisa memastikan kelompok bersenjata yang melakukan pembakaran terhadap pesawat dengan nomor registrasi PK-MAX jenis Quest Kodiak.

“Pilot dievakuasi menggunakan helikopter milik Helivida dari kampung dekat TKP,” kata Waterpauw. Kasus pembakaran pesawat terbang MAF itu terdeteksi Badan SAR Nasional Pusat dan menyampaikan kepada Yayasan MAF di Nabire untuk mengecek pesawat terbang Quest Kodiak nomor registrasi PK-MAX yang dipiloti Luferchek. 

Sebelumnya Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III TNI, Kolonel CZI Gusti Nyoman Suriastawa, menyebutkan massa yang diduga merupakan anggota kelompok bersenjata membakar pesawat terbang nomor registrasi PK-MAX di Bandara Nabire. 

“Memang benar ada kejadian pembakaran terhadap pesawat seri PK-MAX sesuai yang diberitakan otoritas MAF di Nabire. “Massa yang ditunggangi KKB melakukan tindakan brutal, kondisi ini diciptakan KKB untuk memberi rasa takut terhadap masyarakat,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *