BERITA UTAMAKESEHATAN

Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Nyaris 1 Juta Orang

cropped cnthijau.png
5
×

Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Nyaris 1 Juta Orang

Share this article
Swabtest mencegah bertambahnya kasus positif covid-19

Jakarta, Fajarpapua.com – tercatat per hari ini 8 Januari 2021 kasus positif Covid-19 di tanah air telah melampaui angka 808 ratus orang. Data tersebut sesuai dengan data yang diberikan oleh Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19.

Namun angka kasus positif Covid-19 yang berhasil berubah menjadi kasus sembuh tercatat peningkatan hampir mencapai 7500 orang sehingga total kasus sembuh kurang lebih 666.883 kasus.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Untuk kasus kematian sesuai dengan data yang disampaikan oleh Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 bertambah sebanyak 233 orang atau total mencapai 23.753 jiwa.

Data tersebut dicatat dan disampaikan dari kemarin 7 Januari 2021 pukul 12:00 hingga hari ini 8 Januari 2021 pukul 12:00.

Tanggal 7 Januari 2021, Tidak ada daerah dengan laporan NOL kasus positif Covid-19

Melalui data yang dihimpun dari kemenkes dan disampaikan oleh Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 tercatat tidak adanya provinsi yang melaporkan NOL kasus.

Untuk daerah provinsi maluku tercatat kasus positif Covid-19 yang baru di bawah angka 10 laporan dan ini menjadi satu-satunya provinsi dengan laporan kasus positif Covid-19 terendah yaitu di bawah 10 laporan.

Sisanya, peningkatan terjadi mulai dari 20 kasus ke atas. Bahkan tertinggi di Provinsi DKI Jakarta yakni 2.398 kasus.

Pemerintah semenjak terjadinya pandemi corona ditanah air terutama setelah adanya laporan kasus pertama sudah melakukan berbagai tindakan yang dapat mencegah penyebarannya.

Termasuk di antaranya adalah dikeluarkannya Peraturan Presiden atau perpres, Peraturan Pemerintah atau PP hingga dikeluarkannya keputusan presiden atau keppres.

Termasuk di dalamnya keppres Nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Keppres ini diteken Jokowi pada Jumat, 13 Maret 2020. Gugus Tugas yang saat ini diketuai oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo ini dibentuk dalam rangka menangani penyebaran virus Corona.

Gugus Tugas memiliki sejumlah tugas antara lain, melaksanakan rencana operasional percepatan penanangan virus Corona, mengkoordinasikan serta mengendalikan pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan virus Corona.

Dan hingga hari ini pemerintah juga tengah menyiapkan vaksin untuk Virus korona sebagai salah satu upaya menekan angka kasus penularan dari corona atau covid-19 semakin besar angkanya.

Meskipun diserang berbagai berita yang menyudutkan tindakan pemerintah ini termasuk disebarkannya beragam berita bohong atau Hoax termasuk ujaran kebencian namun pemerintah tetap dapat membuktikan bahwa hal tersebut adalah salah dengan beragam pembuktian data

Mari kita cegah bertambahnya kasus positif Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan corona dan menyambut proses vaksin yang saat ini sedang dilaksanakan tahapan-tahapannya oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *