Bagikan Masker Gratis, Pak Tentara Terus Bantu Tegakkan Prokes Pencegahan Covid-19

by -

Timika, fajarpapua.com – Personil TNI yang bertugas dilingkup Kodim 1710 Mimika terus membantu pemerintah dalam operasi penegakan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Seperti yang disaksikan Fajar Papua pada Rabu (3/2), Pak Tentara yang dipimpin Pasiter, Kapten Inf Ahmad Zaeni terlihat turut berperan aktif dalam mewujudkan protokol kesehatan di masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di perempatan Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dilakukan bersama Polsek Kuala Kencana.

Dalam aksi tersebut, personel yang terlibat memeriksa pengguna jalan yang lewat. “Jika ditemukan ada yang tidak menggunakan masker, personil akan langsung memberikan madker,” ujar Kapten Ahmad Zaeni.

Dijelaskan, pembagian rm sebanyak 500 buah masker dilakukan secara acak pada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Selain memberikan masker gratis, Kodim 1710/Mimika pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan 4M selama masa pandemi Covid-19 ini melalui pengeras suara.

Kegiatan ini terus dilakukan untuk mengajak masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini akan terus dilanjutkan hingga tanggal 8 Februari2021 sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat agar bisa tetap sehat,” ujar Pasiter. (tim)