Wabup John Retob Persilahkan OKP Lontarkan Kritik Soal Kinerja Pemerintah

by -
Wabup John Rettob saat acara pengkaderan GMKI

Timika, fajarpapua.com – Sebagai salah satu komponen bangsa, organisasi kepemudaan (OKP) harus mampu memposisikan dirinya sebagai mitra pemerintah.

Selain itu OKP juga harus mampu menjadi penyambung aspirasi bagi anggotanya maupun masyarakat secara umum termasuk dalam melakukan kritik kepada pemerintah.

“Silahkan OKP yang ada di Kabupaten Mimika memberikan kritik kepada pemerintah daerah terutama untuk mengawasi kinerja pemerintah,” ujar Wakil Bupati Mimika, John Rettob saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI) Mimika di Gereja Viadolorosa, Sabtu (6/2) lalu.

Wabup menegasan, kritik jika dilakukan secara konstruktif dan sesuai jalurnya diyakini akan mampu menciptakan solusi yang baik.

“Dalam sebuah lembaga pasti ada kinerja aparatur di Kabupaten Mimika yang kurang ada juga yang sudah baik. Sampaikan kritik, jika ada yang kurang sehingga kami bisa melakukan evaluasi,” ujarnya.

Wabup JR berpendapat kritikan yang disampaikan pasti bertujuan agar kinerja pemerintah lebih baik. “Dan pasti, dalam setiap kritik pasti ada solusi atau jalan keluar yang disampaikan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Wabup JR mengajak seluruh OKP yang ada di Mimika untuk bersatu mewujudkan tali persaudaraan yang baik.

“Persaudaraan secara universal meningkatkan kepedulian dan merangkul mereka yang rapuh dalam upaya menciptakan bumi Indonesia yang baru,” katanya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.