Lokasi Tenggelamnya KM Uty Star Berpenumpang 7 Orang Terdeteksi Tim SAR Gabungan

by -
Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk mencari korban di lokasi kejadian
Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk mencari korban di lokasi kejadian

Timika, fajarpapua.com – Tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK pada Kamis (18/2) pagi kembali melanjutkan pencarian terhadap KM. Uty Star yang tenggelam di perairan pulau Yapero pada Selasa lalu.

Pencarian yang telah memasuki hari ke 3 tersebut tim SAR akan memperluas area pencarian mengikuti perhitungan dari SARMAP Prediction dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan arus sesuai data BMKG.

Kepala Kantor SAR Timika, George L. Mercy Randang kepada awak media mengemukakan, pada hari pertama pencarian tim SAR gabungan belum bisa mencapai lokasi kejadian dikarenakan cuaca buruk.

Selanjutnya pada hari ke 2 akhirnya tim bisa mencapai lokasi, namun setelah melakukan pencarian sehari penuh dengan menyisir lokasi kejadian hingga radius 4 nml tim SAR gabungan belum juga menemukan kapal dan 7 penumpangnya.

Hanya saja tim menemukan tanda-tanda dimana terdapat jaring yang diduga milik KM. Uty Star masih ada di sekitar lokasi kejadian. “Lokasi yang diduga tempat tenggelam sudah terdeteksi,” ungkap George. (boy)