Timika Jauh Lebih Baik Dalam Penerapan 3 M dan 3 T, Ubra : Sayang Dalam 2 Minggu Terakhir Kendor

by -
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, SST M.Epid
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, SST M.Epid

Timika, fajarpapua.com – Divisi Kesehatan Satgas Covid 19 Kabupaten Mimika, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, SST M.Epid menilai pelaksanaan protokol kesehatan terutama penerapan 3 M dan 3 T sudah baik.

“Saat ini di Kabupaten Mimika, sudah memiliki tiga mesin PCR yang ada di RSUD Mimika, RSMM, dan RS Tembagapura. Dengan jumlah seperti ini sudah lebih dari cukup, jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Papua yang masih terbatas,” ujar Ubra dalam rapat evaluasi penanganan Covid 19 yang berlangsung di Aula Grand Tembaga Hotel, Selasa (23/2).

Menurutnya, dengan tersedianya mesin PCR tersebut Timika jauh lebih baik dalam penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19.

“Dimana penerapan 3 T yaitu testing selama ini jalan, tressing jalan dan treatment juga jalan. Ini penting dan harus dijalankan petugas kesehatan dan petugas covid. 3T yang dimaksudkan adalah testing,” jelasnya

Dijelaskan selama ini juga telah diterapkan 3M yakni pakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak. “Tetapi kerumuman masih terjadi. Sekarang masih ada perkumpulan warga yang dapat memicu klaster baru,” ujarnya.