Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Tampung 4.000 Penumpang, 1 April 2021 Mulai Dioperasikan

by -
Terminal
Terminal baru Bandara Mozes Kilangin Timika.

Timika, fajarpapua.com – Tidak lama lagi, penumpang, pengunjung dan masyarakat Kabupaten Mimika akan merasakan fasilitas terminal baru Bandara Mozes Kilangin yang megah.

Hal ini terkait dengan rencana pengoperasian terminal yang dibangun dengan konsep minimalis modern tersebut paling lambat April 2021 mendatang.

Terkait rencana ini Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob beberapa waktu lalu telah mengunjungi dan meninjau langsung progress tahapan pembangunan Terminal Penumpang Bandara Baru Mozes Kilangin Timika.

“1 April 2021 Terminal Penumpang keberangkatan ditargetkan sudah mulai difungsikan,” ujar Wabup yang biasa disapa John Rettob kepada fajarpapua.com di Horison Hotel, Sabtu.

Nantinya lanjut Wabup JR, terminal ini mampu menampung 4000 orang penumpang ataupun pengunjung.

Namun, kata dia, ada tahapan awal pengoperasian, pihak Unit Penyelanggara Bandar Udara Kelas II Mimika akan membuka penerbangan khusus pesawat perintis terlebih dahulu. Setelah itu disusul pelayanan penerbangan pesawat jenis Boeing dan Airbus.

“Saya berharap dengan adanya terminal penumpang di Bandara Baru Mozes Kilangin Timika, pelayanan pada sektor penerbangan bisa lebih baik lagi, sehingga masyarakat Kabupaten Mimika ataupun yang berkunjung dari dan ke Timika bisa mendapatkan pelayanan penerbangan yang baik,” tuturnya.