Bupati Lantik Michael Gomar Sebagai Sekda Mimika, Pesan Jangan Kaitkan dengan Politik, Ini Pernyataan Singkat Wakil Bupati

by -
20210303 102530
Michael Gomar foto bersama Bupati Mimika usai dilantik sebagai Sekda.

Timika, fajarpapua.com – Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE,MM pada Rabu (3/2) pagi ini resmi melantik Michael Gomar sebagai Sekda Mimika definitif di Pendopo Rumah Negara, SP 3.

Michael Gomar dipilih menduduki jabatan tertinggi Pratama tersebut usai lolos seleksi menyisihkan enam kandidat lain.

Bupati Mimika dalam sambutannya mengatakan Sekretaris Daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mengimpelementasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

banner 300250

“Jabatan Sekda merupakan jabatan karir sehingga tidak ada yang mengaitkan kepentingan pengangkatan Sekda yang baru dengan kepentingan politik,” harapnya.

Dikatakan, sosok Sekda terlantik sudah melalui tahapan seleksi yang ketat sehingga pengangkatannya benar-benar sesuai kapasitas dan kapabilitas.

“Saya berharap saudara bertugas mengisi kekosongan tugas selama ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler mengatakan pelantikan Michael Gomar merupakan pilihan tepat Bupati setelah berkoordinasi dengan dirinya.

“Yang pasti sosok yang diterima semua kalangan, enerjik dan punya kemampuan. Sudah, pak Bupati dan saya sudah sepakat,” ungkap Wabup John Rettob.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.