Bupati Mimika Ditemui Tim Divisi Humas Mabes Polri Disela-sela Pelantikan Sekda, Berikut Hal yang Ditanyakan

by -
IMG 20210304 WA0007
Divhumas Polri dan Bupati Mimika

Timika, fajarpapua.com – Tim Divisi Humas Mabes Polri melakukan wawancara eksklusif dengan Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Diwakili AKBP Dr. Arief Fajar Satria, Tim Divhumas mengulas seputar Mimika menjelang situasi keamanan dan kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021.

Seperti rilis yang diterima awak media, Kamis (4/3), Arief Fajar bersama Tim Divhumas Polri menemui langsung Bupati Mimika saat acara Pelantikan Sekretaris Daerah di Pendopo Rumah Negara, Rabu.

Kepada Bupati, Arief menerangkan bahwa di hari sebelumnya Tim Divhumas telah melakukan liputan dibeberapa wilayah Mimika terkait kegiatan Binmas Noken Satgas Operasi Nemangkawi, begitu juga tentang PON yang akan dilaksanakan.

banner 300250

Selanjutnya Arief menanyakan apakah kehadiran Satgas Nemangkawi dapat membantu warga Mimika. Hal itu dijawab Bupati dengan bersemangat bahwa kehadiran TNI-Polri sangat membantu.

”Oh itu sangat membantu pemerintah (Pemda Mimika),” tegas Bupati Eltinus.

Suasana wawancara penuh keakraban. Bupati Mimika mengutarakan kegembiraannya bisa diwawancarai langsung oleh Tim Divhumas Mabes Polri.

Ketika ditanya Arief seputar jaminan keamanan, dijawab bupati bahwa keamanan yang berlapis membuat kota Timika menjadi aman. “Kami aman, aman sekali,” kata Bupati bersemangat.

Bupati Mimika kembali menegaskan bahwa kehadiran TNI-Polri di wilayah Kabupaten Mimika dapat melindungi masyarakat dari berbagai gangguan, sehingga Pemerintah Mimika semakin optimis pelaksanaan PON XX Tahun 2021 akan lancar dan sukses.

“Rencana ada dua venue atau even besar, yang pertama itu Pesparawi dan PON XX 2021. Sehingga kami di Kabupaten Mimika sudah beberapa venue yang sudah disiapkan, yang lain sudah 100% jadi totalnya itu sudah 85% yang kami siapkan. Sisa 15 % lagi sudah clear (tidak ada masalah),” tutur Bupati Mimika.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.