Setiap Hujan Tiba, Halaman SD YPPK Iwaka Berubah Jadi ‘Danau’, Ini yang Dilakukan Pemkam

by -
SD YPPK Iwaka
Danau dadakan di halaman SD YPPK Iwaka setiap hujan tiba.

Timika, fajarpapua.com – Pemerintahan Kampung (Pemkam) Iwaka telah merencanakan penimbunan kolam besar (mirip danau) di halaman SD YPPK Iwaka. Diharapkan setelah dana keluar proyek penimbunan dimulai.

Karena halaman sekolah ini juga dapat digunakan sebagai lapangan sepak bola untuk warga kampung.

Kepala kampung Iwaka, Aloisius Awiyuta kepada wartawan mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah akan menimbun halaman yang saat ini jadi kolam.

“Kalau hujan setiap hari halaman sekolah penuh dengan air. Halaman juga jadi kolam besar mirip danau sehingga kami programkan untuk timbun supaya bisa digunakan oleh sekolah atau warga jadi lapangan sepak bola,” kata Aloisius.

Sementara Babinsa Kampung Iwaka Kopral Kumiyu sedang berada di sekolah melakukan kerja bakti bersama murid dan beberapa guru.

Kumiyu mengatakan dirinya anak asli Iwaka dan ditugaskan Dandim 1710 Mimika sebagai Babinsa Iwaka. Dia hidup bersama masyarakat dan membangun kampungnya agar bisa maju.

“Saya harus hadir bersama anak-anak dan adik-adik yang masih kecil ini supaya mereka rajin sekolah dan rajin belajar. Saya kerja bakti sama mereka supaya mereka semangat untuk meraih masa depan mereka sendiri,” terang Kumiyu.