3 Pencuri Motor di Timika Berhasil Ditangkap Anggota Pos PeKa SP 2, Coba Lawan Pakai Alat Visum

by -
Kabag Ops, AKP Roberth Hitipeuw
Kabag Ops, AKP Roberth Hitipeuw

Timika, fajarpapua.com – Pos Peduli Keamanan (Pos PeKa) yang berada di jalur 1, SP 2, berhasil menggagalkan aksi percobaan pencurian sepeda motor pada Rabu (7/4) pagi.

KBO Satreskrim Polres Mimika, AKP Andi Suhidin mengemukakan, pada malam menjelang pagi sekitar pukul 02.00 WIT, sebanyak 3 pelaku berboncengan satu motor berhasil diamankan setelah melakukan aksi percobaan pencurian motor di SP 2 Jalur 1.

Kronologisnya, salah satu dari 3 pelaku turun dari kendaraannya untuk melakukan aksi pencurian motor dari salah satu warga yang terparkir tidak safety di depan rumah.

Aksi tersebut dicurigai oleh masyarakat yang sedang menjaga di Pos Peka Nusantara 1 dan Nusantara 2 yang berada di Jalur 1 SP 2. Selanjutnya petugas Pos Peka berhasil menggagalkan aksi tersebut dan pelaku diamankan.

BACA JUGA:  Kecepatan Pencuri di Timika Jangan Dicoba, Hanya Sekejab Motor Hilang dari Pandangan

“Pelaku sempat lakukan perlawanan dan mengancam masyarakat pos peka dengan alat visum, tapi pelaku diamankan karena jumlah warga yang berjaga lebih banyak,” ucap AKP Andi.

Adapun 3 pelaku tersebut berinisial AA, YM dan VK saat ini masih ditahan di Rutan Polres Mimika untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kabag Ops, AKP Roberth Hitipeuw mengapresiasi adanya Pos PeKa yang berhasil menggagalkan aksi pencurian tersebut. Hal itu sebagai bukti bahwa program Pos Peduli Keamanan benar-benar memiliki potensi keamanan masyarakat.