BERITA UTAMAMIMIKA

Kasat Reskrim Abal-abal Nyaris Tipu 7 Warga Timika, Ini Modusnya

cropped cnthijau.png
9
×

Kasat Reskrim Abal-abal Nyaris Tipu 7 Warga Timika, Ini Modusnya

Share this article
SMS atas nama Kasat Reskrim Polres Mimika
SMS atas nama Kasat Reskrim Polres Mimika

Kepada calon korbannya, pelaku mengirim SMS dan menggunakan kalimat yang sopan layaknya anggota kepolisian.

Setelah mendapat respon dari calon korbannya, Kasat Reskrim “abal-abal” kemudian mengarahkan korban untuk melanjutkan percakapannya ke rekannya yang seseorang yang mengaku bernama Johan.

Johan inilah yang kemudian mengarahkan korban untuk mentransfer uang melalui nomor rekening BNI 0917589379 atas nama Robi Ramadhan.

ads

Sedangkan nomor Ponsel yang digunakan pelaku yaitu 085363808673 dan setelah dilacak nomor tersebut diketahui aktif di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kabupaten Kota Pekan Baru, Provinsi Riau.

Kasat Reskrim Pores Mimika, AKP Hermanto kepada fajarpapua.com, Kamis (21/4) mengatakan, hingga kini sudah terdapat 7 calon korban yang seluruhnya warga Timika.

“Tadi malam yang terbaru satu orang, telpon saya katanya ada nomor baru ngaku jadi saya minta transfer uang, saya langsung katakan itu penipuan, nomor saya hanya satu,” ucapnya.

Namun demikian, ujar AKP Hermanto, hingga saat ini belum ada laporan adanya korban yang berhasil ditipu oleh pelaku.

“Calon korban saja yang saya ketahui, sebanyak 7 orang, selebihnya belum tahu ada korban yang berhasil ditipu, kami belum menerima LP,” jelasnya.

AKP Hermanto menghimbau seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Mimika agar jangan mudah percaya terhadap oknum yang mengatasnamakan dirinya.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *