BERITA UTAMAPAPUA

Gangguan Internet di Jayapura Dikaitkan Pengiriman Pasukan Tumpas KKB, Yulian Minta Warga Tidak Berasumsi

cropped cnthijau.png
15
×

Gangguan Internet di Jayapura Dikaitkan Pengiriman Pasukan Tumpas KKB, Yulian Minta Warga Tidak Berasumsi

Share this article
Pasukan TNI tiba di Pelabuhan Jayapura
Pasukan TNI tiba di Pelabuhan Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com – Asumsi miring gangguan internet tiga wilayah di Papua sebagai akibat putusnya kabel optik bawah laut menggelinding bak bola liar. Sejumlah warga mengkaitkannya dengan pengiriman pasukan TNI/Polri untuk menumpas KKB.

“Kenapa tiba-tiba mati. Mungkin supaya informasi ke KKB terputus,” ungkap Paul, seorang sopir angkot di lingkaran Abe kepada fajarpapua.com, Jumat (30/4) malam.

ads

Warga masih mengaitkan dengan KKB sebab beberapa waktu sebelumnya ratusan personil TNI turun di Pelabuhan Jayapura. Mereka akan dikirim ke daerah yang masih dihantui teror KKB.

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau masyarakat di wilayahnya tidak terprovokasi isu sabotase atas terganggunya jaringan komunikasi akibat putusnya kabel optik bawah laut milik Telkom di Perairan Sarmi.

Kabel Optik Putus, Jaringan Internet 3 Kabupaten di Papua Putus Total(Opens in a new browser tab)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy kepada Antara di Jayapura, Sabtu mengatakan persoalan internet, yakni putusnya kabel optik bawah laut sekitar 700 kilo meter dari Perairan Sarmi tersebut, merupakan kejadian yang memaksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *