BERITA UTAMAMIMIKA

Dilarikan dari RSMM, Satu Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Kritis, Begini Kondisi Terkini

cropped cnthijau.png
10
×

Dilarikan dari RSMM, Satu Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Kritis, Begini Kondisi Terkini

Share this article
Direktur RSUD Mimika dr Anton Pasulu
Direktur RSUD Mimika dr Anton Pasulu

Angka Kesembuhan Terus Meningkat

Disisi lain, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua terus meningkat, dengan angka yang sembuh dari penularan virus corona jenis baru itu mencapai 5.909 orang dari total kasus 6.135 pasien.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika, Selasa mengatakan persentase jumlah pasien sembuh saat ini jauh lebih tinggi dibanding temuan kasus baru COVID-19.

ads

“Dari hari ke hari jumlah pasien yang sembuh semakin banyak dan persentasenya jauh lebih tinggi dibanding temuan kasus baru. Tentu ini hal yang menggembirakan dan membuktikan bahwa penanganan pandemi COVID-19 di Mimika sudah berjalan sangat baik,” ujar John, panggilan akrab Johannes Rettob.

Saat ini, katanya, hanya terdapat 176 kasus aktif COVID-19 di Mimika, dengan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit, yaitu RS Tembagapura dan RSUD Mimika sangat sedikit, sementara RSMM Timika sudah lebih dari satu pekan tidak lagi merawat pasien COVID-19.

Ia menjelaskan pasien aktif COVID-19 terbanyak menjalani isolasi mandiri, baik di rumah maupun di barak karyawan karena sebagian besar tidak menunjukkan tanda dan gejala dan beberapa lagi hanya mengalami gejala ringan.

“Tren kesembuhan pasien COVID-19 di Mimika dalam dua pekan terakhir semakin bagus dengan jumlah kasus baru yang ditemukan sangat sedikit. Semoga kondisi ini terus dipertahankan, tentu dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam semua aktivitas masyarakat Mimika,” ujar John.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *