BERITA UTAMAMIMIKA

Pasukan “Setan” Sudah Tiba, Teroris KKB Papua Andalkan Perang Gerilya

cropped cnthijau.png
24
×

Pasukan “Setan” Sudah Tiba, Teroris KKB Papua Andalkan Perang Gerilya

Share this article
Yonif 315 Garuda
Yonif 315 Garuda

Merauke, fajarpapua.com – Sebanyak 108 personel Batalyon Infanteri 315/Garuda atau yang dikenal dengan julukan Pasukan Setan telah tiba di Merauke dengan menggunakan KRI Banjarmasin 592.

ads

Kedatangan 108 personel Yonif 315/Garuda yang dipimpin oleh Wadan Yonif 315/Garuda dalam rangka pengamanan daerah rawan yang berada d wilayah Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat.

Setibanya di Pelabuhan Satrol TNI AL Lantamal XI Merauke, seluruh personel Satgas terlebih dahulu dilaksanakan prosedur kesehatan (Prokes) yaitu penyemprotan disinfektan dan rapid tes anti gen oleh tim kesehatan Denkesyah 17.05.3 Merauke.

Usai melaksanakan Prokes seluruh personel Yonif 315/Grd melaksanakan pergeseran menuju Marshalling Area bertempat di Makorem 174 Merauke menggunakan 12 kendaraan truck dengan pengawalan dari Provost Korem 174/ATW dan Denpom XVII-A Merauke.

Setibanya di Marshalling Area, personel Satgas Yonif 315/Garuda melaksanakan pengecekan seluruh personel dan perlengkapan dilanjutkan istirahat di tenda yang telah disiapkan sambil menunggu serpas menuju tempat tugas di Kabupaten Mappi dan Asmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *