Bantah Pemberitaan media, Ketua DPRD Tolikara Ngaku Tidak Kenal Pelaku Penjual Senjata Api ke KKB

by -
20210616 175945
Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo

Jayapura, fajarpapua.com – Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Wanimbo, membantah mengenal pelaku penjual senjata dan amunisi untuk kelompok bersenjata Ratius Murib alias Neson Murib yang ditangkap personel Satuan Tugas Operasi Nemangkawi.

“Saya tidak kenal dengan pelaku RM. Keterangan menyebutkan saya kenal dan kuliah di Bali. Sementara sampai saat ini saya kuliah universitas di Jakarta dan masih menempuh pendidikan pascasarjana,” kata Wanimbo dalam keterangan kepada media di Jayapura, Papua, Sabtu.

Ia mengatakan, pemberitaan di media yang telah mengaitkan dia dengan tranfer uang kepada pelaku penjual senjata ke kelompok bersenjata yang tertangkap sama sekali tidak benar.

“Saya orang Tolikara sementara pelaku dari Puncak Jaya, ya ini tidak benar tuduhan terhadap saya sebagai ketua DPRD Tolikara,” kata dia.

BACA JUGA:  Anggota KKB Osimin Telenggen Ditangkap di Mulia, Pernah Tembak Rombongan Tito Karnavian

Informasi hoaks ini, menurut Wanimbo, sangat mencemarkan nama baiknya dan membunuh karakter pribadinya secara sistimatis, juga sebagai ketua DPRD Tolikara.

“Saya akan menempuh jalur hukum terhadap pihak-pihak yang merugikan nama baiknya, nanti kuasa hukum akan melihat penanganan lebih lanjut,” ujar dia, yang didampingi kuasa hukumnya, Aloysius Renwarin, dan bekas anggota DPR, D Dwijangge.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250