Nekat Tabrak Motor Penjambret, Siswi Cantik di Timika Alami Patah Tulang Pinggul

by -
IMG 20210621 WA0022
Motor pelaku penjambretan diamankan polisi.

Timika, fajarpapua.com – Salah seorang pelajar di Timika, Suryani, nekat mengejar seorang pria pelaku penjambretan handphone miliknya di Jalan Pendidikan, Kelurahan Otomona, Distrik Mimika Baru.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto kepada fajarpapua.com, Senin (21/6) mengatakan Suryani mengendarai sepeda motor menuju rumah keluarganya melewati Jalan Pendidikan pada Minggu (20/6) sekitar pukul 20.00 WIT.

Tiba-tiba, seorang pria yang mengendarai motor Mio M3 mendekati Suryani lalu menendang motornya hingga terjatuh. Pelaku kemudian menghampiri Suryani dan merampas handphone miliknya lalu kabur.

Suryani yang marah bangun lalu menstater motornya kemudian mengejar pelaku. Aksinya sukses, sampai di bilangan Jalan Samratulangi, Suryani menabrak motor pelaku hingga keduanya sama-sama terjatuh. Sayang, aksi nekatnya berakibat fatal. Suryani mengalami patah tulang di bagian pinggul kiri.

Sementara pelaku berhasil kabur meski sudah diteriaki maling oleh Suryani. Syukur, motor pelaku ditinggalkan di lokasi kejadian.

Sekitar pukul 23.00 Ibu korban bernama Rukiah (49) melaporkan kejadian itu ke Polres Mimika. Tiba di TKP polisi mengamankan satu unit motor yang digunakan pelaku.

“Motor pelaku sudah kami amankan, tetap kami lidik sampai keberadaan pelaku ditemukan,” ujar Hermanto.

Dijelaskan, motor yang dikendarai pelaku berplat nomor PA 2301 HT sudah diketahui nama pemilik motornya.

“Pemiliknya sudah kita ketahui, hanya saja motor tidak tahu ini punya pinjaman atau punya pelaku sendiri, tinggal tunggu hari H nya saja kita lakukan penangkapan,” jelas Hermanto. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250