BERITA UTAMAMIMIKA

Derita Ade Khaila, Anak Tukang Ojek yang Sekujur Tubuhnya Melepuh dan Mata Kanan Buta, Orang Tuanya “Angkat Tangan”, Kini Saatnya Kita Peduli

cropped cnthijau.png
5
×

Derita Ade Khaila, Anak Tukang Ojek yang Sekujur Tubuhnya Melepuh dan Mata Kanan Buta, Orang Tuanya “Angkat Tangan”, Kini Saatnya Kita Peduli

Share this article
Kondisi dan Postingan ade Khaila
Kondisi dan Postingan ade Khaila

Penderitaan Ade Khaila yang masih berusia kurang dari satu tahun atau tepatnya 11 bulan ini pasti akan membuat siapa saja yang melihatnya tidak hanya merasa terenyuh tetapi juga tidak akan sanggup.

Hal ini seperti diungkapkan oleh akun Facebook Mardiana Waas, dalam unggahannya wanita yang aktif sebagai relawan sosial di Baznas Tanggap Bencana dan Relawan Teras Peduli mengaku tidak mampu melihat penderitaan putri dari tukang ojek tersebut.

ads

” Belum lg selesai kisah Ade Hasna kami dipertemukan LG dgn Ade Khalila… ya Allah….jujur sy pribadi TDK mampu melihat Ade khaila,” tulisnya dengan emoji sedih.

Menurut akun ini, dengan usianya yang belum genap satu tahun Ade Khaila harus mengalami penderitaan yang tidak terperihkan.

Bahkan akibat penyakit yang dideritanya bayi ini harus menahan kesakitan akibat sekujur tubuhnya yang melepuh.

“Di usiax yg blm setahun harus mnderita penyakit yg entah apa nmx…..tubuh mungilx harus mnderita kesakitan yg luar biasa krna sluruh kulit tubuhx melepuh tiada henti,” tulis Mardiana Waas.

Penderitaan Ade Khaila ternyata tidak hanya itu, dari penuturan ayahandanya yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang tukang ojek, bayi mungil ini ternyata juga menderita kebutaan pada mata sebelah kanan.

Kondisi itu terjadi karena Ade Khaila pernah menderita step saat berusia 2 bulan dan mungkin terlambat mendapat penanganan.

“…bukan itu sj mata sebelah kananx ternyata TDK dpt melihat atw buta krna prnh step saat Dy usia 2bln…ya Allah,” tulis Mardiana Waas.

Akibat penyakit yang dialaminya, Ade Khaila secara rutin harus berobat dan melakukan kontrol ke dokter maupun ke rumah sakit.

Tidak sedikit biaya berobat yang harus dan sudah dikeluarkan oleh orang tuanya yang berpenghasilan tidak menentu sebagai tukang ojek.

Meski telah berusaha bertahan dan terus berupaya mengobati sang putri agar sembuh dari penyakitnya.

Namun pada satu titik akibat ekonomi yang kurang, orang tua Ade Khaila saat ini “angkat tangan” karena tidak mampu lagi membiayai pengobatan.

“Setiap 3hr Ade Khalila harus kontrol ke dokter…mm bpkx SDH TDK mampu LG….bpkx berprofesi sebagai tukang ojek….,” ujar Mardiana Waas.

Melihat kondisi ini, Mardiana Waas mengaku sangat sedih, miris dan berharap seluruh warga tergerak untuk membantu keluarga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *