BERITA UTAMAMIMIKA

PTFI Gelar Vaksinasi Massal Target 600 Perhari, Kadinkes Sebut Manfaat Vaksin Pertama dan Kedua

cropped cnthijau.png
20
×

PTFI Gelar Vaksinasi Massal Target 600 Perhari, Kadinkes Sebut Manfaat Vaksin Pertama dan Kedua

Share this article
Vaksin massal karyawan, keluarga PTFI dan masyarakat umum di Kuala Kencana
Vaksin massal karyawan, keluarga PTFI dan masyarakat umum di Kuala Kencana

“Dua syarat kita melindungi diri dari Covid-19 yang pertama kita patuhi prokes, yang kedua kita ikut vaksin. Kita memiliki peluang untuk terpapar dan juga memiliki peluang untuk melindungi diri,” ucap Reynold.

Dia mengatakan ada dua dosis vaksin. Dari kedua dosis itu, vaksin dosis pertama bisa menurunkan angka kesakitan. Apabila sudah vaksin pertama saat terpapar kemungkinan besar hanya mengalami gejala ringan, dalam arti mengurangi tingkat kesakitan dan juga jauh dari kematian, bahkan dapat mengurangi indeks angka positif Covid-19 di Kabupaten Mimika.

ads

“Hari ini pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara mikro dan ada juga yang PPKM darurat di beberapa daerah sudah ditetapkan levelnya. Kita di Timika semua wilayah hampir sebagian besar wilayah orange dan merah. Oleh karena itu vaksin ini berarti kita dalam langkah-langkah selanjutnya,” jelasnya.

Sementara untuk vaksin dosis kedua, demi menciptakan kekebalan imunitas penerima.

“Ini jauh lebih baik dari vaksin dosis pertama, kekebalan imun kita dapat terhindar dari terpapar Covid-19,” ujarnya.

“Semoga nanti dapat menyampaikan ke keluarga ataupun teman-teman lain untuk vaksin pendaftaran secara onlie melalui website vaksinasimimika.com. Semua warga negara khususnya di Timika memiliki hak untuk dilayani vaksinasi secara gratis,” kata Reynold. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *