Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Mulai Diuji Coba, Bupati : yang Antar Penumpang Dibatasi

by -
IMG 20210715 WA0021
Ujicoba Bandara Mozes Kilangin Timika.

Timika, fajarpapua.com – Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Timika mulai diujicoba Kamis (15/7).

Seperti disaksikan fajarpapua.com,
puluhan orang terlihat mengantri di pintu Keberangkatan (Departures).

Hari pertama dibuka dipadati penumpang Batik Air penerbangan Timika – Makassar.

Kepala UPBU Mozes Kilangin, Soekarjo mengatakan, operasional penerbangan merupakan shadow dan penggunaan secara parsial.

“Kami sebenarnya merencanakan awal bulan Juni, karena kendala-kendala yang ada maka kami baru bisa laksanakan hari ini,” ujar Soekarjo saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia menyatakan, peralatan tidak semua bisa digunakan, namun pihaknya mencoba memaksimalkan fasilitas yang ada untuk melayani masyarakat maupun pengguna jasa transportasi khususnya Timika dan untuk seluruh Indonesia.

“Kami beroperasi lebih awal dari target yang sebelumnya untuk PON karena ingin melihat apa kekurangan-kekurangan sehingga sampai pada titik pelaksanaan sudah beres,” paparnya.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng kepada wartawan mengatakan hari ini masih bagian dari uji coba.

“Apabila berjalan dengan baik, maka dapat diteruskan kita coba hari ini untuk melihat beberapa hari kedepan kalau berjalan normal maka kita tetapkan untuk dipakai,” paparnya.

Sementara untuk gedung yang berada di sisi kiri dan lantai dua ditargetkan sudah dapat digunakan. “Sementara masih pakai yang lantai bawah dulu,” jelasnya

Diharapkan untuk semua masyarakat mempunyai rasa memiliki untuk dapat merawat bandara dengan tidak meludah pinang dan juga membuang sampah sembarangan, serta dilarang mengantar penumpang banyak orang.

“Jadi nanti untuk yang mau mengantar kami batasi hanya beberapa orang saja yang boleh masuk,” pungkasnya.(rul/feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250