BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Hendak Nyebrang, Warga PT PAL Saksikan Hendrik Magai Terseret Arus Sungai Jalan Trans Nabire

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Hendak Nyebrang, Warga PT PAL Saksikan Hendrik Magai Terseret Arus Sungai Jalan Trans Nabire

Share this article
IMG 20210809 WA0079
Tim SAR lakukan pencarian

Timika, fajarpapua.com – Banjir di Jalan Trans Nabire lokasi PT PAL menelan korban. Hendrik Magai pada Senin (9/8) dilaporkan terseret arus sungai di wilayah tersebut.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang S. IP., M.A.P dalam rilis Senin sore mengemukakan pihaknya sekitar pukul 14.10 WIT menerima laporan dari Ariel (keluarga korban) bahwa pukul 10:00 WIT ada salah seorang warga Hendrik Magai (20 th/L) terseret arus sungai yang berada di sekitar PT. PAL.

ads

Menurut beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut, Hendrik terseret arus sungai ketika hendak menyebrangi sungai.

Mendapati laporan demikian, George memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri personil rescuer kansar Timika, Personil Polsek Kuala Kencana dan keluarga korban menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Direncanakan pencarian akan dilakukan dengan menyisir pinggiran sungai dengan membagi 2 regu, yakni regu di darat berjalan kaki di pinggir sungai dan regu di air menggunakan 2 unit perahu karet bermesin 15 PK milik Basarnas yang bertugas menyisir dan memeriksa lokasi yang dicurigai.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

George menghimbau agar masyarakat yang beraktifitas di daerah tepian aliran sungai atau di air agar terus mewaspadai akan bertambahnya volume air sungai yang naik secara tiba tiba karena curah hujan yang tinggi di daerah perbukitan.

“Jangan mengambil resiko menyeberang jika situasi sungai lagi deras. Saya berharap masyarakat yang tinggal di tepian sungai dapat menjadi Satgas Basarnas dalam mengingatkan jika ada yang hendak menyeberang,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *