Kerjasama Kamtibmas, Tentara Papua Nugini Kunjungi Polsek Sota

by -
Kunjungan Tentara PNG di Kampung Sota
Kunjungan Tentara PNG di Kampung Sota

Merauke, fajarpapua.com – Tentara Papua Nugini (PNG) melakukan lawatan ke Polsek Sota, Merauke di momen Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan di zona netral Patok Batas 13 MM Kampung Sota sekitar pukul 09.00 WIT, Jumat (20/8).


Lawatan prajurit negara tetangga RI yang berjumlah 12 orang itu, dipimpin oleh Commander Letnan Mohe M dengan juru bicara Sdr. Naki Jack (warga PNG). Hadir dalam kunjungan Tentara PNG adalah Danramil Sota, Petugas CIQ-S dan pegawai PLBN Sota.


Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Sota Ipda Yustus Mandul, SE,M.,Si mengatakan, kunjungan Tentara PNG di Kampung Sota dalam rangka silaturahmi dengan Kapolsek Sota yang baru sekaligus kerjasama menjaga kamtibmas di perbatasan RI-PNG wilayah Distrik Sota.
Kapolsek Sota menyebut dia memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Sota yang baru yang bertanggung jawab menjaga Kamtibmas di wilayah Distrik yang berbatas langsung dengan RI-PNG.


“Kita mengajak dan bangun komunikasi, kerjasama dan koordinasi dengan para petugas yang ada terkhusus pada petugas CIQ-S yang berada di Sota, bila rekan-rekan Tentara PNG dan warga PNG masuk ke wilayah Distrik Sota.
“Kami akan selalu memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat PNG yang masuk ke Kampung Sota untuk belanja bahan makan di Kampung Sota. Selanjutnya Tentara PNG berbelanja bahan makanan di pasar PLBN dan kembali ke Perbatasan RI-PNG, lalu pulang ke Kampung Weam (Pos Tentara PNG) yang berjarak 27 kilometer,” jelas Kapolsek. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.
BACA JUGA:  Pertama Tiba di Kota Merauke, Kontingen PON Cabor Wushu Provinsi Maluku dan Papua