Info Penting..!!! Berkas Relawan PON Kluster Mimika yang Belum Divaksin akan Ditolak, Besok Panitia akan Buka…

by -
Agus Hugo Kreey
Agus Hugo Kreey

Timika fajarpapua.com – Koordinator Bidang SDM Sub PB PON Kluster Mimika, Agus Hugo Kreey mengemukakan panitia akan membuka kesempatan bagi para calon relawan PON Kluster Mimika yang belum melengkapi berkas vaksin, agar mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Sekretariat SDM di Jalan Hasanuddin, Rabu (1/9).

“Besok hari Rabu dan Kamis kami buka kesempatan yang belum vaksin supaya datang vaksin,” ungkap Agus di Sekretariat Bidang SDM, Selasa (31/8).

Ia mengemukakan, dalam aplikasi sertifikat vaksin menjadi hal yang wajib. “Kalau belum nanti berkas ditolak, karena ada dalam barcode aplikasi,” ungkapnya.

Dijelaskan, khusus berkas calon relawan dari Suku Amungme dan Kamoro banyak yang belum melengkapi surat vaksin.

“Khusus pelamar dari suku Amungme Kamoro yang belum vaksin 329 orang dan yang sudah vaksin 81 orang. Kalau keseluruhan sementara dicek,” pungkasnya.

BACA JUGA:  3 Lomba PON di Timika Dilakukan dalam Kawasan Operasi Penerbangan, Apakah Pesawat Penumpang Terganggu? INI JAWABANNYA

Panitia sedang menginput data exel memulai klasifikasi calon Papua, non Papua, Amungme, Kamoro dan 7 suku.

“Yang belum vaksin akan kita hubungi apakah mau difasilitasi. Rabu atau Kamis kami buka gerai vaksin di sekretariat untuk relawan yang belum vaksin,” tambahnya lagi.

Menurutnya, rencana Bimtek akan diundur tanggal 10-11 September 2021. Sebelum tanggal tersebut, nama relawan PON yang direkrut sudah diumumkan.

“Diumumkan setelah screening di Polda Papua,” ujarnya.

Selain vaksin, kewajiban lain yakni ijazah. Mengingat dalam sistem ijazah wajib, sehingga yang tidak mempunyai ijazah otomatis ditolak barcode.(tes)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.