Basket 5×5 PON XX Papua, Bangkit di Quarter Ketiga, Tim Putri Jatim Libas Jabar 62-45

by -
Tim Basket Putri Jawa Timur (Kostum putih) menang telak atas saudara sepulau Tim Jawa Barat (Kostum hitam), skor 62-45, pada laga penyisihan Cabor Basket 5 x 5 di Venue Basket Mimika Sport Complex, SP2, Jumat (01/10/2021). Foto:Victory Tobias/Tora
Tim Basket Putri Jawa Timur (Kostum putih) menang telak atas saudara sepulau Tim Jawa Barat (Kostum hitam), skor 62-45, pada laga penyisihan Cabor Basket 5 x 5 di Venue Basket Mimika Sport Complex, SP2, Jumat (01/10/2021). Foto:Victory Tobias/Tora

Timika, fajarpapua.com – Tim Basket Putri Jawa Timur (Jatim) berhasil mengalahkan tim Jawa Barat (Jabar) dengan skors telak 62-45 pada babak penyisihan Pool X, Jumat (1/10) di GOR Mimika Sport Complex (MSC).

Pelatih Jatim, Lena mengaku timnya sempat tertinggal di quarter pertama dan kedua. Babak awal permainan kurang maksimal, tensi permainan anak didiknya ia akui memang belum ‘panas’.

Tidak mau berlama-lama dan tertinggal di dua quarter berikutnya, Lena mengubah strategi di kuarter ketiga. Christine Aldora Thundawidjaya dan kawan-kawan kembali meningkatkan tensi permainan .

“Awalnya kita tertinggal, di quarter ke satu dan dua, tensi permainan kita menurun, maka kita evaluasi pada permainan selanjutnya, akhirnya kita fight di quarter ketiga dan akhirnya kita menang,” ungkapnya.

Lanjut Leni, melihat kekuatan timnya kali ini, ia yakin di pertandingan selanjutnya melawan Bali, performa terbaik akan kembali ditunjukkan.

“Kita lawan Bali selanjutnya, kita akan fight karena kita target emas,” tukasnya.

Optimisme untuk meraih emas diyakini juga oleh pemain bernomor punggung 13 yang sore ini mencetak skors terbanyak, Christine Aldora Thundawidjaya.

Ia akui di quarter pertama dan kedua permainan mereka belum sempurna dan tidak seperti aksi Jatim yang sesungguhnya. Bangkit dari keterpurukan, pertahanan diperbaiki di quarter ketiga dan keempat sehingga berhasil meraih point’ yang membuat Jatim unggul.

“Quarter satu dua kacau, ini seperti bukan permainan Jatim. Di quarter ketiga dan keempat kami mainin gaya Jatim, akhirnya kami bisa menang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Latihan di "Gedung Berhantu" Berbuah Emas PON Papua

Sementara Pelatih Jabar, Bayu Giananjar Nugroho mengakui keunggulan tim lawan. Dikatakan, pertandingan hari ini cukup memuaskan, dan anak-anaknya sudah menunjukkan permainan terbaik.

Di pertandingan selanjutnya, melawan Jawa Tengah, hasil ini bisa jadi “guru” agar ke depan lebih baik.

“Pertandingan hari ini cukup memuaskan itu permainan terbaik kami, pemain sudah maksimal. Pertandingan selanjutnya lawan Jateng, dengan apapun terjadi kita tetap fight sampai beres,” jelasnya.

Pertandingan Jatim kontra Jabar sendiri berlangsung cukup sengit. Kedua tim dari tanah Jawa ini sama-sama kuat dengan menunjukkan performa terbaiknya.

Di quarter pertama Jatim hanya mampu mengumpulkan 8 point’. Sementara Jabar unggul 15 point. Pada quarter ke dua, lagi-lagi Jatim tertinggal dengan hanya mengumpulkan 17 point’ saja. Jabar sendiri unggul 25 point’.

Quarter ke tiga berlanjut dengan semakin seru. Saling mengadu taktik kecepatan menggiring bola, Nur Indah Qur’ani dari Jabar terus melesatkan shoot ke net lawan. 9 point ia berhasil kumpulan sehingga membawa Jabar raih 36 point’. Sama-sama kuat, Jatim dengan pemain andalannya, Christine dan Faizzatus Shoimah juga kerap mendapat kesempatan untuk melesakkan bola ke net sehingga point’ untuk Jatim seimbang dengan 36 point.

Semakin panas, quarter ke empat menjadi bukti ketangguhan para pemain kota pelajar. Jatim mampu mengungguli Jabar sampai skors akhir 62-45.

Selanjutnya di babak penyisihan grup X, Jatim akan bertemu Bali dan Jabar akan bertemu Jateng. (Sitha/Stefanus Ambing)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.