Terganjal Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, Disperindag Mimika Belum Bisa Buka Pasar Kuliner Timika

by -
Pasar malam di Pasar Sentral Timika hingga kini belum dioperasikan.
Pasar malam di Pasar Sentral Timika hingga kini belum dioperasikan.

Timika, fajarpapua.com – Pasar Kuliner Timika yang dicetuskan semasa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika dipimpin oleh Michael Gomar yang berada di depan Pasar Sentral Timika hingga kini belum bisa dioperasikan.

Belum beroperasinya pasar kuliner tersebut karena hingga kini belum ada rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19 yang juga Bupati Kabupaten Mimika.

banner 300250

Padahal sebelumnya, Disperindag Kabupaten Mimika berencana akan kembali membuka pusat kuliner yang ditutup akibat pandemi Covid-19 tersebut pada 8 Oktober 2021 lalu.

Plt. Kadisperindag Mimika, Petrus Pali Ambaa kepada fajarpapua.com, akhir pekan kemarin mengatakan sudah dua pekan pihaknya mengirim surat kepada Ketua Satgas Covid-19 untuk meminta izin agar dapat membuka Pusat Kuliner Timika.

“Namun hingga kini, surat tersebut belum mendapat balasan. Intinya, jika diijinkan buka besok, kita sudah siap karena fasilitas sudah tersedia, instalasi air sudah ada. Ya itu masih tunggu rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Sembako di Timika Aman, Disperindag Mimika Pastikan Harga Stabil

Untuk jumlah lapak penjualan sudah tersedia 99 stand dan tenda yang disediakan untuk para pengunjung juga tersedia.

Guna bisa membuka stand di Pusat Kuliner Timika, para pedagang nantinya akan tetap dikenai retribusi.

“Nanti kami lihat apakah dibayar perbulan atau gimana, yang jelas akan tetap membayar sesuai aturan retribusi kita,” katanya.

Dikatakan juga jika nantinya beroperasi, setiap pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, dan akan tetap diawasi untuk mencegah terjadinya kerumunan. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.