Danrem 172 PWY: TNI Tambah Personel Perkuat Koramil Suru-suru

by -
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Jayapura, fajarpapua.com – Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyatakan pihaknya segera menambah personel untuk memperkuat Koramil Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Penambahan personel segera setelah KSB melakukan penyerangan dengan menembaki koramil dan kios milik warga dari seberang sungai.

“Saat penembakan yang dilakukan KSBĀ pada hari Sabtu (20/11) menyebabkan dua prajurit terluka, seorang di antaranya gugur bernama Sertu Ari Baskoro,” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada wartawan di Jayapura, Kamis.

banner 300250

Dikatakan pula bahwa prajurit TNI yang bertugas di Koramil Suru-suru sebetulnya relatif cukup banyak atau 40 orang prajurit sehingga dengan tambahan 50 prajurit bakal kuat lawan KSB.

Saat menyerang dengan menembaki koramil dan kios warga, lanjut dia, kekuatan mereka cuma delapan orang dengan tiga pucuk senjata.

BACA JUGA:  PT Asabri Beri Santunan Prajurit TNI Korban Serangan di Yahukimo Papua

“Mereka (KSB) saat menyerang berlindung di tiga kampung yang berpenduduk asal Nduga, sementara penduduk Suru-suru sendiri mengungsi,” kata Pangemanan.

Saat ini kepala distrik serta kepala kampung sudah berada di Suru-suru. Mereka menghimbau warga agar kembali ke rumah mereka di kampung karena anggota TNI siap melindungi masyarakat.

Ketika ditanya tentang warga non-OAP (orang asli Papua), Danrem 172 mengatakan bahwa mereka sudah mengungsi ke Tomor sekitar 20 menit dengan menggunakan perahu motor.

“Untuk warga non-OAP, mereka mengungsi ke Tomor dan ada yang ke Agast, Kabupaten Asmat,” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.