BERITA UTAMAMIMIKA

Dari Dialog Partai Politik di Mimika, Syarial: Masyarakat Jangan Hanya Dibutuhkan Saat Pesta Politik Saja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Dari Dialog Partai Politik di Mimika, Syarial: Masyarakat Jangan Hanya Dibutuhkan Saat Pesta Politik Saja

Share this article
Para peserta dialog Partai Politik yang digagas Kesbangpol Mimika.
Para peserta dialog Partai Politik yang digagas Kesbangpol Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika menggelar Dialog Partai Politik yang diadakan di Aula Bobaigo Keuskupan Timika Jl. Cenderawasih SP 2, Jumat (3/12).

Acara yang diikuti oleh 60 peserta perwakilan partai politik bertujuan meningkatkan fungsi pendidikan politik bagi masyarakat menyongsong Pilpres dan Pilkada Tahun 2024.

Ads

Bupati Mimika yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Ir. Syahrial dalam sambutannya mengatakan partai politik memiliki kewajiban membangun kemajuan dan kesadaran politik masyarakat.

“Sebagai partai politik mempunyai tujuan khusus, yaitu meraih kekuasaan secara konstitusional melalui pemilih yang ada. Namun tujuan tersebut harus menjadi tujuan umum yaitu mensejahterakan masyarakat kita,” ujarnya.

Dengan demikian partai politik juga harus dapat memberikan bantuan dan pendidikan politik masyarakat, sehingga konstituen dapat merasakan manfaat dari politik.

“Dan juga agar masyarakat merasakan keberadaan partai politik ditengah-tengah mereka. Sehingga secara tidak langsung hal tersebut dapat mensukseskan pemilu serentak Tahun 2024 mendatang,” katanya.

Syahrial menegaskan, implementasi pendidikan politik kepada masyarakat adalah agar masyarakat tidak hanya menjadi obyek tapi subyek dari politik itu sendiri.

“Masyarakat jangan hanya dibutuhkan saat keperluan (pesta) politik saja, tetapi masyarakat juga harus diberdayakan, didengarkan dan kita perjuangkan aspirasi nya,” lanjutnya.

Diharapkan forum diskusi partai politik Tahun 2021 itu dapat menemukan kolaborasi untuk menjawab persoalan yang ada.

“Mari kita semua berkolaborasi, berinovasi, dan saya berharap forum diskusi politik tahun 2021 yang digagas Kesbangpol dapat menemukan kolaborasi, inovasi untuk menjawab persoalan-persoalan politik kita di daerah ini,” tuturnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *