5 Prajurit TNI Terluka dan 2 Gugur, Korem 172/PWY Tambah Pasukan Tempur, Danrem Izak Ungkap Kekuatan KKB di Suru-suru

by -
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan

Jayapura, fajarpapua.com – Korem 172/PWY menambah satu regu prajurit dari pasukan tempur untuk memperkuat Koramil Persiapan Suru-suru, di Distrik Suru-suru yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Asmat namun juga diklaim Kabupaten Yahukimo, Papua.

Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, kepada wartawan, Senin, di Jayapura, mengaku, sudah menambah satu regu ke Suru-suru dan diharap dapat memperkuat pertahanan dari gangguan kelompok bersenjata.

Sebetulnya jumlah prajurit di wilayah itu sudah cukup banyak yakni sekitar 70 orang termasuk dari Satuan Tugas Apter yang bertugas di Koramil Persiapan Suru-suru.

Pangemanan menyatakan, berharap prajurit selalu siaga dan tidak boleh lengah karena saat lengah itulah kelompok bersenjata menyerang. Ia mengakui jumlah kelompok bersenjata yang menyerang tidak seberapa namun mereka lebih menguasai wilayah.

BACA JUGA:  Jenazah Serda Miskel Rumbiak Disemayamkan di Yon Zipur 20/PPA Sorong

“Saya sudah minta agar prajurit tidak saja yang bertugas di Suru-suru tetapi dimana saja agar tidak lengah dan selalu bersiaga guna menghindari serangan penembakan dari KSB,” kata Pangemanan.

Tercatat lima prajurit TNI terluka, dua diantaranya gugur di Suru-suru sejak 20 November lalu, yakni Sersan Satu Ari Baskoro dan Sersan Dua Putra Rahaldi.(ant/tes)

A valid URL was not provided.