TEKNOLOGI

Melirik Kemampuan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

cropped cnthijau.png
7
×

Melirik Kemampuan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Share this article
Snapdragon 8 Gen 1
Snapdragon 8 Gen 1

Timika, fajarpapua.com – Seperti yang kita ketahui, Qualcomm sudah memperkenalkan ke publik tentang Chipset terbarunya. Yakni Qualcomm Snapdragon  Gen 1. Lalu seperti apa kemampuan produk terbaru mereka?

Chipset terbaru ini dirilis dengan beberapa fitur premium seperti 5G, bluetooth, AI, Game, sampi WiFi.

ads

Dan perangkat chipset ini nantinya akan hadir pada akhir tahun 2021. Chipset ini nantinya juga akan disematkan pada brand – brand besar seperti, Black Shark, Oppo, Realme, Xiaomi, Sony Corporation, OnePlus, dan masih banyak lainnya.

Mari kita bahas sedikit tentang performa dari Snapdragon  Gen 1 ini.

Performa Gaming

Untuk performa gaming, kemampuan chipset ini pastinya akan menjadi penilaian utama dari beberapa pengguna.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini memiliki lebih dari 50 fitur dari Snapdragon Elit Gaming. Yang pastinya akan smooth, kaya akan warna dan memiiki kualitas visual yang optimal. Ini juga bisa dibilang kemampuan yang mirip dengan komputer.

Dengan Gpu Andreno terbaru memiliki 30% meningkatkan rendering, dan 25% lebih hemat daya. Dan bersama Qualcomm Adreno Frame Motion Engine, maka Snapdragon 8 Gen 1  dapat membuat 2 kali lebih banyak frame dengan daya hemat yang sama.

Kamera

Pada sisi kamera, Snapdragon 8 Gen 1 pastinya juga meningkatkan kemampuannya. Snapdragon 8 Gen 1 dibekali dengan Snapdragon Sight Technology yang memiliki ISP 18 bit. Hal ini adalah yang pertama untuk ponsel.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 mempunyai performa yang apik untuk merekam video. Karena dapat merekam video dengan 8K HDR dan bisa merekam pada format HDR 10 Plus. Snapdragon 8 Gen 1 mampu merekam lebih dari 1 milyar warna.

AI

Snapdragon 8 Gen 1 memiliki juga kemampuan terbaik dengan adanya Qualcomm AI Gen 7 dan Prosesor Qualcomm Hexagon. Hal ini menjadikan chipset tersebut lebih efisien dan optimal.

Konetivitas

Dengan adanya 5G, Snapdragon 8 Gen 1 hadir dengan modem terbarunya yaitu Snapdragon X65 5 Modem-RF System dari generasi ke 4. Dan saat ini Qualcomm juga berpendapat bahwa Snapdragon 8 Gen 1 dapat mencapai kecepatan 10 Gigabit dalam mengunduh.

Selain diatas, Snapdragon 8 Gen 1 kemungkinan besar akan dirilis dan bisa digunakan pada akhir 2021. Selain berkemampuan optimal, chipset ini pastinya lebih efisien dan hemat daya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *