BERITA UTAMAMIMIKA

Digelar Mulai Hari Ini, Event Balap Jasti Putra Open Road Race Pertandingkan 18 Kelas, Diikuti Pembalap Nasional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Digelar Mulai Hari Ini, Event Balap Jasti Putra Open Road Race Pertandingkan 18 Kelas, Diikuti Pembalap Nasional

Share this article
Jasti Putra Open Road Race
Jasti Putra Open Road Race

Timika, fajarpapua.com – Dunia balap di Kabupaten Mimika nampaknya kini semakin menggeliat, setelah pekan lalu digelar Intan Angkasa Road Race.

Pada tanggal 10 Desember hari ini hingga 12 Desember 2021 mendatang, penggemar olahraga balap akan kembali dimanjakan dengan event bertajuk Jasti Putra Open Road Race Seri I.

ads

Dalam event yang akan digelar di Sirkuit JR 03, Jalan Trans Nabire, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika tersebut, Panitia akan mempertandingkan 18 kelas yang terbagi dalam dua kategori Profesional Class dan Reguler Class.

Selain mendapat fresh money, juara di 7 kelas juga akan mendapatkan menchandise berupa wearpack AHRS dan knalpot EM Push.

Selain pembalap lokal dan regional yang memiliki jam terbang yang tinggi, even balap ini diikuti juga oleh pembalap nasional yang juga telah memenangkan berbagai kejuaraan di tanah air.

Pantia Penyelenggara,Dev Richard kepada fajarpapua.com mengungkapkan, pembalap ternama di Indonesia yang terjun di event tersebut salah satunya R Fadil.

Pembalap yang biasa menggunakan nomor start 27 itu adalah peraih juara umum pada ajang open Road Race Intan Angkasa Korwil Mimika dan M. Nurgiato.

“Event ini diikuti para pembalap dari Papua, Papua Barat dan dari luar Papua. Dan masih banyak lagi pembalap lainnya,” katanya.

Selain kelas kategori event Jasti Putra Open Road Race Seri 1 juga menggelar kelas tambahan bagi pelajar di Kabupaten Mimika yaitu kelas matik 130cc 4tak standar dengan usia maksimal pembalap 20 tahun. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *