Gabungan Relawan Timika Lunasi Biaya Pengobatan Almarhum Firmansyah, Begini Respon RSUD Mimika

by -
Gabungan relawan Mimika melunasi biaya pengobatan almarhum Firmansyah.
Gabungan relawan Mimika melunasi biaya pengobatan almarhum Firmansyah.

Timika, fajarpapua.com- Gabungan relawan sosial di Timika seperti Teras Peduli, Dapoer Noerthiz serta lainnya akhirnya melunasi biaya pengobatan almarhum Firmansyah yang mencapai lebih dari Rp 32 juta.

Seperti diberitakan fajarpapua.com sebelumnya, keluarga almarhum Firmansyah terpaksa meninggalkan kartu tanda penduduk (KTP) serta BPKB sepeda motor kepada pihak RSUD Mimika.

Hal ini karena pihak keluarga hanya mampu membayar biaya pengobatan almarhum selama dirawat di ruang intensif rumah sakit milik Pemda Mimika itu sebesar Rp 2 juta dari lebih Rp 34 juta yang harus dibayarkan.

Berita ini tidak urung memantik empati sejumlah relawan sosial dan mereka kemudian menggalang dana dari para dermawan di Kabupaten Mimika untuk membantu keluarga almarhum Firmansyah.

Dan kurang dari 24 jam, gabungan relawan berhasil mengumpulkan donasi dan berhasil melunasi biaya pengobatan dari almarhum Firmansyah.

Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena menyampaikan terima kasih atas kepedulian tersebut.

“Almarhum sudah dikuburkan kemarin. Ada relawan yang siap tanggulangi pengobatan, mereka sudah kasih sebagian dan sisanya dari belakang, mereka lagi galang dana,” ungkap Lucky dikonfirmasi fajarpapua.com, Selasa (28/12).

Kabar terkait keterlibatan ini pertama kali disampaikan oleh salahsatu Relawan Teras Peduli, Mardiana Waas dalam akun Facebook miliknya pada Selasa (28/12) sore.

Dalam unggahanya wanita yang juga aktif di Baznas Tanggap Bencana Timika ini mengucapkan puji syukur karena telah mampu mengumpulkan donasi untuk membantu keluarga almarhum Firmansyah.

Selain itu Mardiana Waas juga menulis, gabungan relawan juga akan melunasi serta mengambil surat berharga milik keluarga almarhum yang dijaminkan di RSUD Mimika.

“Bersyukur alhamdulillah puji Tuhan donasi untuk meringankan biaya RS untuk almarhum sudah kami serahkan ke pihak RS senilai Rp.30.600.000 insyaAllah kekurangan Rp.2.000.000 besok pagi akan diserahkan dan pengambilan barang jaminan,” tulisnya.

Akun ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak baik dermawan, donatur maupun warga yang menyebarkan berita tersebut sehingga donasi dapat segera terwujud

“Tabarakallah. Trimakasih kepada semua yg terlibat didalamnya mulai yg up,share,berdonasi yg tak bisa kami sebut satu persatu sehingga tercukupkan nominal yg diharapkan,” tulisnya.

Dalam unggahanya, Mardiana Waas juga menyampaikan terima kasih serta berharap semua kebaikan yang dilakukan para dermawan dibalas setimpal oleh Allah SWT.

“Trimakasih orang2 baik. MasyaAllah hanya Allah yg akan membalas kebaikan anda semua.Trimakasih tim, Sinergi membawa keberkahan,” tulisnya.

Dalam kesempatan itu, akun ini juga menginformasikan bahwa dengan telah lunasnya pembayaran biaya pengobatan, donasi untuk membantu keluarga almarhum Firmansyah ditutup.

“Alhamdulillah kami close untuk donasi almarhum. Jgn pernah lelah berbagi. Tetap peduli sesama. Salam kemanusiaan,” tutupnya. (mas)

A valid URL was not provided.