Laptop Gaming Pertama Dari LG, UltraGear 17G90Q

by -
UltraGear 17G90Q
UltraGear 17G90Q

LG resmi umumkan perangkat laptop gaming pertamanya yakni UltraGear 17G90Q. Selain performanya, LG juga menghadirkan desain laptop yang cukup elegan dan ramping.

Dari aspek desain, UltraGear memiliki bodi yang ramping, diperkuat dengan casing dari bahan alumunium. Laptop ini juga memiliki ketebalan hanya 21.4 milimeter dan berat hanya 2.6 Kg.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga resmi mengumumkan beberapa spesifikasi dan fitur yang akan ditanamnkan pada perangkat UltraGear 17G90Q ini nantinya. Simak spek singkat UltraGear 17G90Q dan beberapa fiturnya.

Spesifikasi Singkat UltraGear 17G90Q

Dari aspek layar, perangkat ini mempunyai lyra Panel IPS LCD dengan resolusi 1920 x 1080 pixels dan memiliki refresh rate mencapai 300 Hz. LG mengklaim layar berukuran 17.3 inchi ini juga dapat merespon hingga 1 ms dan warna sRGB mencapai sebesar 99%.

Dari sisi hardware, perangkat ini juga dibekali dengan performa yang mumpuni. Dengan disematkannya Intel Tiger Lake H gen 11 serta grafik NVDIA GeForce seri RTX 3080 MAX Q, tak hanya cepat namun juga menghadirkan grafik yang terbaik.

UltraGear 17G90Q mempunyai beberapa pilihan kapasitas RAM, mulai dari 16 GB DDR4 hingga 32 GB DDR4. Dan pada penyimpanan perangkat ini sudah memakai SSD M.2 dengan kapasitas hingga 1 TB.

Selain performa, ada juga fitur menarik dari perangkat ini, yakni sistem pendingin. LG memilih menggunakan vapor Chamber.

Ada juga beberapa fitur lain seperti, colokan / port USB 4 yang sudah kompatibel dengan Thunderbolt 4, dan juga USB tipe C 3.2.

Ada juga pada aspek software, UltraGear 17G90Q memanfaatkan Ultra Gear Studio sebagai sistem kontrol lampu RGB, kontrol kinerja sistem dan juga kecepatan kipas.

Fitur yang juga tak kalah menarik adalah fingerprint scanner, dual mic, IR camera yang sudah terintegrasi bersama Windows Hallo, Full HD Webcam, WiFi 6. Dan sepaker stereo sero DTS X Ultra.

Namun sayangnya, pihak LG sendiri sampai saat ini masih belum mengumumkan bandrol harga UltraGear 17G90Q. Kemungkinan besar informasi tersebut nantinya akan dirilis pada Event Customer Eletronics Show di Januari tahun 2022 mendatang.

INDONESIA BASKETBAL FESTIVAL - MIMIKA SERIES