Kapolda Papua Lepas 132 Anggota Polri dan ASN Purnatugas

by -
Tradisi pedang pora kepada anggota Polri di Jajaran Papua yang memasuki purnatugas atau pensiun
Tradisi pedang pora kepada anggota Polri di Jajaran Papua yang memasuki purnatugas atau pensiun

Jayapura, fajarpapua.com – Sebanyak 132 anggota Polri dan aparatur sipil negara (asn) di lingkungan Polda Papua yang telah memasuki masa pensiun (purnatugas), dilepas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Kamis.

Pelepasan yang diawali upacara wisuda purnabakti ditandai dengan dengan tradisi pedang pora disaksikan Ketua Bhayangkari PD Polda Papua Ny. Eva Fakhiri.

Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri mengucapkan terima kasih kepada para purnawirawan dan merasa senang bisa melihat personel yang memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat walafiat.

Suatu apresiasi dari Polri yang telah melepas dengan hormat kepada anggota yang memasuki masa purnatugas karena telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya institusi Polri.

Wisuda purnabakti yang dilaksanakan merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purnatugas di lingkungan Polri.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Gandeng Bupati Atasi Gangguan Kamtibmas

Purnatugas dapat dipandang sebagai babak kehidupan baru yang pasti akan dijalani setiap anggota Polri sehingga harus disambut dengan suka cita dengan tetap menjaga etos kerja dan nama baik pribadi serta citra Polri, sekaligus menjadi teladan di lingkungan masyarakat.

Jati diri insan Polri tidak terbatas pada waktu menjalani kedinasan sebagai anggota saja tetapi tetap ditunjukkan dalam bentuk dedikasi dan integritas di masyarakat, harap Kapolda Irjen Pol Fakhiri.(ant)

A valid URL was not provided.