TEKNOLOGI

Smarpthone Tanpa Kamera dan GPS, Benco V80S

cropped cnthijau.png
39
×

Smarpthone Tanpa Kamera dan GPS, Benco V80S

Share this article
Benco V80S
Benco V80S

Timika, fajarpapua.com – Berbagai brand smartphone pastinya akan membanggakan fitur kamera yang canggih pada produk mereka. Berbeda dengan Benco V80S, vendor ponsel pintar dari China ini malah menghadirkan produk terbarunya tanpa fitur kamera dan GPS.

Pihak Benco meluncurkan Benco V80S memiliki alasan terendiri, yakni mereka menghadirkan perangkat tersebut agar pengguna terlindungi privasi dan kemanannya.

ads

Pada situs web resmi Benco, mereka menyatakan, dengan desain tersebut, pengguna dapat menikmati keamanan dan kebebasan tanpa adanya rasa khawatir tentang malware yang dapat memantau dari GPS maupun kamera.

Mereka juga mengklaim bahwa ponsel pintar tersebut adalah saah satu langkah mereka yang mengedepankan privasi pengguna. Sehingga lebih aman dari malware.

Ponsel Basah Terkena Hujan, Ingat 4 Hal Terpenting Ini(Opens in a new browser tab)

Beberapa pengguna ponsel yang merasa tidak aman dengan privasinya akan terdorong untuk mengalihkan pilihan smartphone-nya menjadi ponsel konvensional atau menengah.

Spek Singkat Benco V80S

Pada aspek desain layar, ponsel ini dibekali dengan layar dengan resolusi 1600 x 720 piksel yang memiliki ukuran 6.5 inchi. Layar V80S mempunyai aspek rasio 20 : 9 dan desain bezel yang tebal.

Layar Benco V80S mempunyai resfresh rate 60 Hz dan kepadatan warna mencapai 269 PPI. Dimensi ponsel ini adalah 165.50 x 76.70 x 8.45 mm dengan berat 195 gram.

Dan pada bagian atas terdapat lekukan seperti notch atau waterdrop akan tetapi tidak terdapat kamera swafoto di dalamnya.

Pada sisi dapur pacu, ponsel Benco V80S ditanamkan dengan chip Unisoc seri SC9863A. Chipset terebut memiliki 8 inti atau core Cortex – A55. Chip ini juga mempunyai performa clock hingga 1.6 GHz dan dipadukan dengan GPU IMG 8322.

Inovasi Teknologi, Simaklah Keuntungan Ponsel 5G(Opens in a new browser tab)

Benco V80 S hadir dengan pilihan RAM 3 dan 4 GB. Untuk penyimpanan internal ponsel ini memiliki dua pilihan yakni 32 dan 64 GB.

Jika dirasa kurang, pengguna dapat menambah penyimpanan dengan menyematkan MicroSD dengan kapasitas mencapai 256 GB.

Pada aspek daya, Benco V80S tertanam baterai dengan kapasitas 5000 mAh, sayangnya ponsel ini masih belum memiliki fitur pengisian cepat seperti ponsel pintar terbaru saat ini.

Perangkat ini dilengkapin dengan software dari Android 11. Fitur lain yang ada pada ponsel V80 S adalah sudah didukung dengan finger print censor dan dual SIM card.

Untuk jaringan Benco V80S masih pada pita jaringan yang belum mednukung 5G sehingga masih stuck pada 4G.

Saat ini Benco V80S akan hadir di pasar Indonesia, Banglades, Meksiko dan UEA. Akan tetapi pihak Benco masih belum memberi keterangan resmi akan harga dari ponsel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *