BERITA UTAMAPAPUA

Kamtibmas di Kabupaten Yalimo Kondusif Jelang PSU

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kamtibmas di Kabupaten Yalimo Kondusif Jelang PSU

Share this article
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal

Jayapura, fajarpapua.com – Kondisi kamtibmas di Kabupaten Yalimo relatif kondusif menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) kabupaten itu pada Rabu (26/1).

Dari laporan yang diterima terungkap berbagai persiapan saat ini dilakukan baik dari pengamanan maupun pendistribusian logistik.

ads

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal di Jayapura, Senin mengakui, saat ini sebanyak 1.500 personel Polri ada di daerah itu dan sebagai besar sudah disebar ke distrik-distrik.

Banyaknya personel Polri yang berasal dari Brimob Nusantara agar situasi kamtibmas di wilayah itu aman hingga perhitungan suara dan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Masyarakat juga diharapkan tidak terpengaruh dengan ajakan dan isu yang beredar serta turut menjaga keamanan di Kabupaten Yalimo, harap Kombes Kamal.

Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu secara terpisah mengaku PSU Yalimo tetap dilaksanakan Rabu (26/1) diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dua kandidat yang ikut PSU Yalimo adalah pasangan calon nomor urut 01 Lakius Peyon-Nahum Mabel dan pasangan calon 02 yaitu Nahor Nekwek-John Wilil.

Sebanyak 90.948 pemilih akan menyalurkan suara di 327 TPS yang tersebar di lima distrik dengan 298 kampung, jelas Kambu.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *