BERITA UTAMAPAPUA

Beredar Video Penolakan Pembangunan Mapolsek Baru di Ilaga, Begini Reaksi Polda Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Beredar Video Penolakan Pembangunan Mapolsek Baru di Ilaga, Begini Reaksi Polda Papua

Share this article
Ahmad Musthofa Kamal
Ahmad Musthofa Kamal

Jayapura, fajarpapua.com – Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membantah adanya penolakan dari masyarakat terkait pembangunan Mapolsek baru di Ilaga, Kabupaten Puncak seperti yang beredar dalam video di media sosial.

Pasalnya, ada beredar video aksi penolakan pembangunan Mako Polsek Baru di Ilaga Kabupaten Puncak.

ads

“Itu tidak benar, unjuk rasa itu menolak pergantian Kapolsek Sinak dan Danramil, bukan menolak pembangunan Mapolsek Sinak,” kata Kamal saat dimintai keterangan, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya, video berdurasi 55 detik yang diunggah pada kanal youtube an. Papua Bicara pada Kamis (3/3) dengan judul ‘Aksi Penolakan Pembangunan KlMapolsek Baru di Sinak Puncak Illaga’ sengaja diunggah oleh kelompok tertentu agar opini masyarakat kepada polisi itu jelek.

“Kelompok-kelompok ini ingin membuat seakan-akan polisi tidak bisa melindungi warganya. Namun faktanya adalah warga meminta agar Kapolsek dan Danramil tidak diganti,” ujar Kombes Kamal.

Kamal menjelaskan, unjuk rasa menolak pergantian Danramil Kapten Inf Ardavid dan Kapolsek Sinak Ipda Musa Ayakeding, terjadi pada Rabu 2 Maret 2022 yang dilakukan oleh ratusan masyarakat dengan mendatangi Mapolsek Sinak.

“Ini menjadi bukti kecintaan masyarakat di Distrik Sinak Kabupaten Puncak terhadap kehadiran aparat TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat. Bahkan masyarakat sudah menganggap Kapolsek dan Danramil sebagai keluarga,” ucap Kamal.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *