BERITA UTAMAMIMIKA

Pengadilan Negeri Timika Siap Wujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Pengadilan Negeri Timika Siap Wujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Share this article
Kantor Pengadilan Negeri Timika
Kantor Pengadilan Negeri Timika

Timika, fajarpapua.com – Pengadilan Negeri Timika terus melakukan peningkatkan mutu layanan, untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal ini setelah pada Senin (7/3) dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Negeri Timika.

ads

Kabag Humas PN Timika Muhamad Khusnul F ZainaL SH, MH, dalam rilis yang diterima fajarpapua.com menjelaskan pembangunan zona integritas ini dimaksudkan untuk peningkatan mutu layanan.

“Hal ini dilakukan untuk mendapat kepuasan dan kepercayaan dari masyarakarat, sehingga Zona Integritas bisa dicapai. Dengan demikian, lingkungan Pengadilan Negeri Kota Timika menjadi wilayah bebas korupsi,” ujarnya.

Ia menambahkan selama ini PN Timika juga telah mampu melaksanakan wilayah birokrasi yang bersih, bebas dan melayani.

Untuk mewujudkan wilayah zona integritas ini lanjutnya, PN Timika telah melakukan beberapa inovasi diantaranya e-Raterang atau pelayanan secara elektronik atau online untuk layanan surat keterangan.

Selain itu juga ada program e-Court atau pendaftaran dan persidangan perdata secara elektronik atau online, program one day service untuk beberapa layanan serta persidangan online perkara pidana.

Muhamad menjelaskan, pelaksanaan pelayanan secara online di PN Timika memiliki beberapa manfaat antara lain, memudahkan para pencari keadilan meminta surat keterangan, mendaftarkan perkara dan bersidang dari rumah tanpa harus kekantor pengadilan.

“Yang terpenting, hal ini akan menghidari praktek KKN karena tidak bertemu secara langsung dan tentunya juga membantu menghindari penyebaran Covid-19,” tutupnya. (axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *