BERITA UTAMAPAPUA

Api dari Rumah Joni Akibatkan 24 Unit Rumah dan 1 Honai di Wamena Hangus Terbakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Api dari Rumah Joni Akibatkan 24 Unit Rumah dan 1 Honai di Wamena Hangus Terbakar

Share this article
Sejumah rumah yang terbakar di Wamena
Sejumlah rumah yang terbakar di Wamena

Jayapura, fajarpapua.com– Sebanyak 24 unit rumah dan 1 Unit Honai terbakar di Jln. Gatot Subroto Kabupaten Wamena, Jumat (11/3/2022).

ads

“Menurut keterangan saksi saat sedang menjaga anak di dalam kamar kemudian terdengar suara. Kemudian saksi keluar dari kamar dan melihat api dari dalam kamar Sdr. Joni, setelah itu saksi berteriak kebakaran sambil membawah anak kecil keluar dari rumah,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Sabtu (12/3/2022).

Lanjut dia, melihat ada bangunan terbakar, masyarakat yang berada di depan rumah langsung mencoba memadamkan api namun api semakin membesar.

“Pada kejadian kebakaran tersebut sebanyak 2 unit mobil Damkar dan dibantu oleh mobil Tangki berhasil memadamkan api,” kata Kabid Humas.

Kamal menambahkan tidak terdapat korban jiwa. Api disebabkan dari salah satu rumah yang dihuni Joni. Untuk saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh anggota Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat berhati-hati dalam melakukan aktifitas di rumah serta memperhatikan penggunaan alat elektronik guna mencegah korsleting arus listrik, karena hal-hal tersebut rawan terjadinya kebakaran,” ungkap Kamal.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *